Lama Baca 2 Menit

Promo Wisata Gunung Asia 2022 di Guizhou

20 August 2022, 11:25 WIB

Promo Wisata Gunung Asia 2022 di Guizhou-Image-1
Konferensi Promosi Wisata Gunung Asia 2022 berfungsi sebagai platform untuk mempromosikan pengembangan wisata gunung di Asia - eguizhou.gov.cn


Guizhou, Bolong.id - Promosi Wisata Gunung Asia 2022 diadakan di Guiyang, Provinsi Guizhou, Tiongkok,18 Agustus- 21 Agustus 2022.

Dilansir dari eguizhou.gov.cn Kamis (18/08/22), itu mempromosikan destinasi wisata gunung ke negara-negara Asia, mempromosikan pertukaran dan kerjasama dalam pariwisata gunung. Panitia juga menyerukan kepada warga dunia agar melindungi sumber daya gunung dan melestarikan peradaban gunung.

Menurut Organisasi Pariwisata Dunia, pariwisata gunung menyumbang sekitar 20 persen dari pasar pariwisata global, dengan nilai output tahunan sebesar Rp. 1 Kuadriliun - Rp. 2 Kuadriliun Itu tumbuh setiap tahun dan menunjukkan potensi besar.

Terletak di Asia Timur dan Tiongkok Barat Daya, Guizhou adalah provinsi pegunungan yang khas. Pengembangan wisata gunung dapat membantu Guizhou mempercepat pembangunan ekonomi, melindungi lingkungan alamnya, dan melestarikan budaya tradisionalnya.

Guizhou dikenal sebagai surganya olahraga luar ruangan, seperti maraton, bersepeda, balap mobil, drifting air, dan panjat tebing.

Pada 2016 hingga 2019, kunjungan turis dan pendapatan pariwisata Guizhou naik rata-rata 30 persen per tahun. 

Pada tahun 2021, nilai tambah pariwisata dan industri terkait Guizhou menyumbang 5,2 persen dari PDB, yang berarti pariwisata telah menjadi industri pilar provinsi tersebut.

Di masa depan, Guizhou akan beradaptasi dengan reformasi dan penyesuaian pariwisata di era pascapandemi dan mewujudkan pengembangan pariwisata gunung yang berkelanjutan dengan mengikuti alam.

Ini juga akan mendapat manfaat dari pengembangan pariwisata gunung berkualitas tinggi di seluruh dunia dengan meningkatkan komunikasi yang terkait dengan pariwisata gunung melalui International Mountain Tourism Alliance.

Guizhou akan mencari investasi pariwisata untuk membangun tempat wisata kelas satu, homestay pedesaan, hotel liburan, dan bentuk bisnis baru lainnya. (*)