Baca dalam 3 menit

Hukum Keamanan Nasional: Membuat Hong Kong Aman

Waktu Publish : 02 Jul 2020, 13:00 WIB
SHARE ARTIKEL


Perayaan Peringatan 23 Tahun Kembalinya HK ke Tiongkok - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Hong Kong, Bolong.id – Dilansir Global Times, Hong Kong rayakan peringatan 23 tahun kembalinya ke tanah air pada hari Rabu (1/7/20) lalu, dan dengan diberlakukannya Undang-Undang Keamanan Nasional di Hong Kong, penduduk dan analis Hong Kong mengatakan bahwa penduduk kota akan lebih aman dan bebas dari bahaya dari serangan para perusuh dan separatis yang bergabung dengan pasukan asing, dan hukum adalah hadiah yang Tiongkok berikan kepada Hong Kong. Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam (林鄭月娥) dan pejabat senior pemerintah Hong Kong menghadiri upacara pengibaran bendera untuk merayakan ulang tahun ke 23 pembentukan Daerah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) pada hari itu. Menurut situs web pemerintah Hong Kong, upacara diadakan di Golden Bauhinia Square di Wan Chai.

Pada upacara tersebut Carrie Lam (林鄭月娥)mengatakan bahwa pemberlakuan undang-undang tersebut dianggap sebagai "perkembangan paling signifikan
dalam hubungan antara otoritas pusat dan SAR Hong Kong sejak Hong Kong kembali ke tanah air. Ini adalah langkah bersejarah untuk memperbaiki sistem Hong Kong untuk menjaga kedaulatan, integritas teritorial, dan keamanan negara kami. Ini juga merupakan keputusan penting dan tepat waktu untuk memulihkan stabilitas di Hong Kong. Pentingnya keputusan ini beragam," katanya .

Angus Ng Hok Ming, presiden eksekutif Asosiasi Pemuda Wilayah Teluk Besar Hong Kong-Macao (粤港澳大湾区青年协会), mengatakan kepada Global Times, perbedaan terbesar yang ia rasakan pada 1 Juli tahun ini adalah bahwa "penduduk dan anak muda yang patriotik tidak harus merasa khawatir lagi. Tahun lalu, suasana di kota itu sangat intens, membuat orang normal tidak bisa bernapas. Sekarang kita tidak takut lagi, dan perusuh sekarang takut karena berlakunya hukum."

Carrie Lam (林鄭月娥)juga melanjutkan, “Pemberlakuan undang-undang tersebut merupakan titik balik untuk membawa Hong Kong keluar dari jalan buntu saat ini dan memulihkan stabilitas dan ketertiban dari kekacauan. Pemerintah Hong Kong akan melakukan yang terbaik dan tetap teguh dalam tugasnya untuk memenuhi tanggung jawab utama menerapkan hukum," dan "Saya akan segera membentuk komite untuk menjaga keamanan nasional di Hong Kong.”

Terkait

news

Tindakan UE Batasi Ekspor ke HK adalah Langkah 'Salah'

  • Isna Fauziah
  • 29 Jul 2020

news

Selandia Baru Tangguhkan Perjanjian Ekstradisi dengan Hong K...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 29 Jul 2020

news

2 Pasien COVID-19 Meninggal, Hong Kong Larang Warga Makan di...

  • Yohana Intan
  • 28 Jul 2020

news

Sopir Asal Hong Kong Positif COVID-19, Shenzhen Karantina Sa...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 28 Jul 2020

health

Kasus COVID-19 Harian Hong Kong Capai Rekor Baru

  • Aisyah Hidayatullah
  • 25 Jul 2020

technology

Ini Dia "Kamera Mars" untuk Misi Mars ke-1 Tiongkok

  • Isna Fauziah
  • 24 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong