Baca dalam 3 menit

Inggris Stop 5 G Huawei di Sana, Tiongkok Akan Kurangi Inves di Inggris

Waktu Publish : 17 Jul 2020, 13:20 WIB
SHARE ARTIKEL

Huawei Inggris - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.


Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari NetEase News, Selasa (14/7/20) pemerintah Inggris akhirnya umumkan bahwa mereka sepenuhnya melarang Huawei (华为)membangun jaringan 5G di Inggris, dan peralatan Huawei yang telah digunakan, dihapus pada 2027.

Pemerintah Inggris nyatakan larangan penggunaan teknologi Huawei (华为) di satu sisi karena alasan keamanan, dan di sisi lain didasarkan pada sanksi yang sebelumnya diberlakukan oleh Amerika Serikat terhadap Huawei (华为).

Untuk waktu yang lama, Amerika Serikat telah menekan sekutu-sekutunya untuk meminta negara-negara agar tidak menggunakan peralatan Huawei (华为)dalam pembangunan jaringan 5G.

Setelah menarik diri dari Uni Eropa, Inggris selalu berharap untuk menandatangani perjanjian perdagangan Inggris-AS yang menguntungkan. Namun setelah ada perselisihan dengan Amerika Serikat tentang masalah Huawei (华为), jelas tidaklah kondusif untuk bernegosiasi perjanjian perdagangan.

Di sisi lain Tiongkok mengatakan, jika Huawei (华为) dilarang, artinya Tiongkok tidak lagi menganggap pasar Inggris sebagai pasar yang dapat diandalkan.

Di masa depan, Tiongkok secara bertahap akan mengurangi modal investasi di Inggris, dan perjanjian perdagangan bebas China-UK juga akan keruh. Kerja sama ekonomi antara Tiongkok dan Inggris jelas akan memburuk.

Arun Bansal - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Keputusan pemerintah Inggris ini disambut baik oleh Ericsson Swedia, pabrik peralatan telekomunikasi dan juga saingan Huawei (华为). Wakil Presiden Eksekutif Ericsson, Arun Bansal (menariknya, ia keturunan India) menekankan bahwa Ericsson memiliki teknologi 5G terkemuka di dunia, memiliki banyak pengalaman dan kemampuan rantai pasokan, yang dapat menebus ketidakhadiran Huawei (华为)(*)

Terkait

news

Tiongkok: Inggris Kehilangan Kesempatan Jadi Negara Hebat!

  • Della Shafira Putri
  • 20 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong