Baca dalam 2 menit

Kota Terlarang jadi Inspirasi Tren Fashion

Waktu Publish : 19 Jul 2020, 13:33 WIB
SHARE ARTIKEL

Kota Terlarang, Beijing - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir China Daily, tahun ini, Kota Terlarang rayakan 600 tahun hari jadinya. Dalam rangka merayakan 600 tahun Kota Terlarang, merek pakaian Tiongkok ‘Yaying China’ menarik inspirasi desain dari Kota Terlarang, yang dianggap sebagai simbol budaya kerajaan Tiongkok.

Desain ini merupakan karya terbaru dari seri haute couture musim semi/musim panas 2020 yang ditampilkan di Kota Terlarang, Yaying China memberikan nama tema "The Grace of the Palace" untuk desain musim ini.

Model Du Juan Mengenakan Desain Kota Terlarang Yaying China - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Direktur Yaying China, Chen Xi(陈曦)terus menarik inspirasi dari pameran di Kota Terlarang, termasuk lukisan, arsitektur, peralatan dan baju besi, dan menunjukkan pemahamannya tentang estetika kerajaan Tiongkok dari jejak yang tersisa dari peristiwa bersejarah. Seperti urusan negara, kegiatan hiburan, seragam militer dan senjata yang digunakan untuk perang.

Model Du Juan Mengenakan Desain Kota Terlarang Yaying China - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Lima totem (benda atau binatang yang dianggap suci), yaitu peoni, Ruyi, pola naga, dua belas pola kostum yang menunjukkan kelas sosial masyarakat di era kekaisaran, dan kurva sungai dan tebing (yang berisi berkah indah dan makna budaya), didesain sedemikian rupa ke dalam pakaian dalam desain kontemporer. Desain tersebut memungkinkan orang untuk memahami dan mengenal Kota Terlarang sebagai harta karun seni serta keanggunan Tiongkok. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong