Xuhui Rencanakan Festival untuk Turis

logo clock 5 Menit logo clock 08-09-2020, 10:58

Musisi tampil di luar ruangan di Distrik Xuhui selama festival tahun lalu - Image from Shine

40/5000 Wilayah Tepi Barat Sungai Huangpu. - Image from Shine


Shanghai, Bolong.id - Industri pariwisata Tiongkok segera dibuka. Tur bangunan bersejarah, festival seni, dan pameran film akan dibuka 19 September 2020 merayakan Festival Pariwisata Shanghai. Demikian pihak berwenang mengumumkan pada Senin (7/9/20).

Dikatakan, turis akan merasakan area pemandangan yang memanjakan mata. Seperti Xujiahuiyuan, Zona Konservasi Sejarah Hengfu (Jalan Hengshan-Fuxing) dan area tepi sungai Xuhui, tiga landmark budaya dan pariwisata di distrik tersebut, melalui berbagai kegiatan antara 19 September 2020 dan 6 Oktober 2020, ujar Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Distrik Xuhui.

Tur jalan kaki mencakup Soong Ching Ling Memorial Residence dan bekas kediaman kartunis Zhang Leping (张乐平) (1910-1992). Peserta tur juga akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari cara membuat topeng Opera Peking, dan mengunjungi arsitektur di Tepi Barat.

Festival Seni Fuxing, di tahun ke-7, akan berlangsung dari 19 September 2020 hingga 8 Oktober  2020 di daerah Hengfu dengan tema "musik, arsitektur terapung".

Pengunjung dapat menikmati pemandangan plane trees (platanus) yang memesona di tengah-tengah arsitektur klasik dan musik jazz oleh Shanghai Symphony Orchestra.

Area Hengfu menampilkan sekelompok vila tua yang indah, trotoar dengan plane trees yang berjajar, kafe dan restoran mewah, serta suasana yang tenang dan santai.

"Orang-orang akan merasakan budaya haipai (gaya Shanghai), sejarah dan arsitektur, musik dan seni Xuhui," ujar Wu Yanxin, Direktur Administrasi Pariwisata dan Budaya Distrik.

Pertunjukan opera tradisional Tiongkok di Taman Guilin selama Festival Pariwisata Shanghai tahun lalu - Image from Shine

Area Xujiahui akan menampilkan lebih dari 100 pertunjukan seni jalanan selama Festival Pariwisata Shanghai tahun ini - Image from Shine

Pameran tentang sejarah perusahaan rekaman terkenal dan bintang film di masa lampau akan diadakan di Yi Space, sebuah ruang budaya publik, di dalam Metro City pada 20 September 2020 dengan musik film kuno diputar melalui vinil (piringan hitam).

Tur jalan kaki sepanjang 12 kilometer ke distrik Xuhui, Jing'an, dan Huangpu akan diselenggarakan pada 19 September 2020.

"Ini akan mempromosikan gaya perjalanan yang sehat dan rendah karbon serta memungkinkan pejalan kaki menemukan keindahan Shanghai dengan berjalan kaki," kata Wu.

Taman Guilin akan menjadi tempat untuk dua pesta taman Festival Pertengahan Musim Gugur pada 1 dan 2 Oktober 2020. Pesta kebun yang mereplikasi ritual dan adat istiadat tradisional di Dinasti Tang (618-907 M) untuk merayakan festival yang dimulai sejak 2001 dan acara tahun ini akan menampilkan tebakan teka-teki, bazaar, pameran dan pertunjukan, ujar administrasi tersebut.

Taman Guilin, taman klasik bergaya Jiangnan yang dibangun pada 1929, terkenal dengan hutan lebatnya yang terdiri dari 1.000 pohon osmanthus. Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020.

Antara 25 September dan 11 Oktober 2020, lebih dari 100 pertunjukan seni jalanan akan diadakan di kawasan bisnis Xujiahui.

Bazar produk inovatif dan budaya serta warisan budaya takbenda, film luar ruangan, dan diskon oleh hotel dan bisnis seperti kafe dan toko buku di distrik juga masuk dalam agenda, menurut pemerintah.

Opera Peking yang menunjukkan masa lalu revolusioner kota juga akan dipentaskan pada September 2020 di dalam sebuah vila tua di Jalan Yueyang.

Warga dan turis akan diundang untuk merasakan ‘red-tourism (kunjungan wisata ke tempat-tempat suci nasional untuk mempelajari sejarah revolusioner)’ di Soong Ching Ling Memorial Residence, Apartemen Normandie, dan Museum T'ou-Se-We.

Tur akan diselenggarakan di Pemakaman Martir Longhua dan Tepi Barat.

Secara total, distrik ini akan menyelenggarakan 14 acara budaya dan pariwisata mulai Sabtu (12/9/20) hingga 8 Oktober 2020.

Orang-orang juga dapat merasakan aktivitas pariwisata Xuhui secara online, kata administrasi.

Shanghai Tourism Festival, dalam versi ke-31nya, akan menampilkan aktivitas yang meliputi bersepeda, kapal pesiar, pertunjukan cahaya, dan festival budaya, dan wisatawan serta penduduk akan merasakan 102 rute dan produk pariwisata selama festival dari 12 hingga 27 September 2020. (*)

Anak-anak bersenang-senang dengan wayang kulit di Festival Pariwisata Shanghai tahun lalu - Image from Shine

Pemandangan musim gugur distrik - Image from Shine

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Serial Suspense-Thriler Online China Ini Populer di Seluruh Asia

 

logo clock 24-10-2020, 23:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Teater Battle of Triangle Hill Tampilkan Kehidupan Nyata ke Panggung

 

logo clock 24-10-2020, 12:52
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Film Sacrifice Raih Rp219 Miliar di Pertunjukan Perdana

 

logo clock 24-10-2020, 12:47
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Wolfgang's Steakhouse Amerika Buka Cabang di Beijing

 

logo clock 24-10-2020, 12:39
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Inilah Arsitektur Five Great Avenue di Tianjin

 

logo clock 24-10-2020, 12:31
logo clock Baca ini dalam 7 Menit
logo share

Viral