Baca dalam 2 menit

Tiongkok Pimpin Dunia dalam Kendaraan Berenergi Baru

Waktu Publish : 24 Jul 2020, 10:04 WIB
SHARE ARTIKEL

Pengisian Daya New Energy Vehicle - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir China Daily, menurut data dari Administrasi Energi Nasional (国家能源局官员) , Tiongkok memiliki 1,32 juta mesin pengisian untuk kendaraan energi baru pada akhir Juni 2020, termasuk 558 ribu mesin pengisian bahan bakar publik.

Bulan lalu, total volume pengisian infrastruktur pengisian umum Tiongkok melampaui 600 juta kilowatt-jam untuk pertama kalinya, dan meningkat 48,8 persen tahun-ke-tahun. Jumlah mesin pengisian ini terus meningkat, hal ini berkat kontrol epidemi COVID-19, ujar pejabat seorang pejabat dari Aliansi Promosi Infrastruktur Pengisian Infrastruktur Kendaraan Listrik Tiongkok (中国电动汽车充电基础设施促进联盟).

Pengisian Daya New Energy Vehicle - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Saat ini, operator infrastruktur pengisian daya publik Tiongkok sedang menghadapi konsentrasi tinggi. Pasalnya, pada akhir Juni 2020, delapan perusahaan operasi pengisian termasuk TELD, State Grid dan Star Charge, memiliki lebih dari 10.000 mesin pengisian dalam operasi.

Administrasi Energi Nasional (国家能源局官员) bekerja sama dengan otoritas lain untuk lebih lanjut mengimplementasikan rencana peningkatan untuk memenuhi permintaan pengisian NEV (New Enery Vehicle). Juga secara aktif mendukung inovasi dalam model bisnis pengisian tersebut, dan mendukung pengembangan platform layanan pengisian.

Peningkatan ini akan mempercepat mengatasi masalah pengisian di daerah perumahan, kesulitan dalam pembangunan fasilitas pengisian di daerah perumahan lama, dan bahaya keselamatan fasilitas pengisian. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong