Baca dalam 3 menit

Apple Hapus 30.000 Aplikasi App Store di Tiongkok

SHARE ARTIKEL

Apple Hapus 30.000 Aplikasi App Store di Tiongkok -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir Tencent News, menurut email yang dikirim oleh Apple kepada pengembang aplikasi beberapa hari yang lalu, menurut hukum Tiongkok, game di App Store harus mendapatkan nomor versi dari Pers Administrasi Negara dan Publikasi Tiongkok (中国国家新闻出版总署). 

Terkait hal ini, Apple telah lakukan pemeriksaan ulang pada 31 Juli 2020 lalu. Setelah 31 Juli 2020, game yang belum mengirimkan nomor versi yang disetujui akan dihapus dari App Store di Tiongkok.

Lalu Apple benar-benar menghapusnya! 1 Agustus 2020 lalu, menurut situs web resmi Qimai Data, peristiwa delisting skala besar terjadi di App Store Tiongkok 1 Agustus 2020 lalu. Pada pukul 19:00 waktu setempat, jumlah kumulatif aplikasi yang dihapus melebihi 30.000 buah, termasuk aplikasi 26.643 game

Langkah Apple Store dilakukan ini untuk memenuhi persyaratan yang relevan dari otoritas regulasi Tiongkok (国监管部门).  Dalam beberapa tahun terakhir, karena kekhawatiran akan lonjakan kecanduan kecil dan penyebaran konten ofensif, otoritas regulasi Tiongkok telah mengadopsi prosedur persetujuan yang lebih ketat untuk game mobile

Menurut "Pemberitahuan tentang Manajemen Layanan Penerbitan Game Seluler" yang dikeluarkan oleh Radio Administrasi Negara, Film dan Televisi (原广电总局) pada 2016 lalu, game mobile yang belum disetujui oleh Radio Administrasi Negara, Film dan Televisi (原广电总局) tidak akan dipublikasikan dan dioperasikan secara online. (*)


Terkait

international

Apple Hapus 30.000 Aplikasi App Store di Tiongkok

  • Della Shafira Putri
  • 03 Aug 2020
Logo follow bolong