Baca dalam 2 menit

China Akan Pertimbangkan Amandemen UU Keluarga Berencana

Waktu Publish : 28 Jul 2021, 15:33 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Keluarga Tiongkok - Image from brookings.edu

Bolong.id - Rancangan amandemen Undang-Undang Kependudukan dan Keluarga Berencana Tiongkok akan dibahas dalam sesi ke-30 Sidang Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional, badan legislatif tertinggi Tiongkok, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa (27/7).

Menurut rencana, sidang tersebut dijadwalkan pada 17-20 Agustus 2021 di Beijing.

Dilansir dari CGTN pada Selasa (27/7/2021), Komite Sentral PKT dan Dewan Negara telah mengeluarkan keputusan untuk meningkatkan kebijakan kelahiran untuk mempromosikan pembangunan populasi jangka panjang dan seimbang, mencatat bahwa Tiongkok akan mendukung pasangan yang ingin memiliki tiga anak dan akan menerapkan langkah-langkah pendukung yang relevan.

Menurut agenda yang diusulkan, anggota parlemen juga akan meninjau rancangan undang-undang tentang perlindungan informasi pribadi, pengawas, bantuan hukum, dokter, memerangi kejahatan terorganisir, pendidikan keluarga dan perbatasan darat serta rancangan revisi undang-undang dinas militer pada sesi tersebut.

Mereka akan memperdengarkan rancangan revisi undang-undang tentang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, undang-undang tentang pencegahan dan pengendalian polusi suara, dan undang-undang benih. Komite Tetap juga akan membahas rancangan keputusan untuk memberi wewenang kepada Mahkamah Agung untuk meluncurkan proyek percontohan reformasi pengadilan. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong