Baca dalam 3 menit

Inilah Fakta Buah Apel Terkait Kanker

SHARE ARTIKEL

Buah Apel - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari Sina News, mungkin Anda pernah mendengar ucapan: makan apel di malam hari beracun. Namun itu hanya retorika. Sekarang, sebagian orang bilang makan apel di pagi hari tidak baik untuk kesehatan.

Yuk, simak fakta tentang apel

Dalam hal kesehatan saluran cerna, jika Anda tidak memiliki masalah dengan pencernaan, dan jika Anda harus begadang, mengonsumsi apel sebagai pengganti camilan berkalori tinggi, adalah praktik yang direkomendasikan oleh ahli gizi.

Selain itu, jika Anda makan apel yang cenderung membusuk dan memotongnya, lalu langsung mamakan dan memasaknya, jangan dipikir metode ini baik. Sebab, metode ini jelas-jelas tidak dapat mengeluarkan racun, dan bagian busuk yang tersisa kemungkinan besar sudah terinfeksi.

Jika bagian ini termakan, orang yang memakan akan mengalami pusing, sakit kepala, perut kembung dan gangguan pernapasan parah. Jika Anda termakan apel pahit, Anda disarankan untuk cepat memuntahkannya dan berkumur untuk menghindari keracunan makanan.

Lalu apakah benar jika apel bisa mencegah kanker? 

Saat ini, hanya studi epidemiologi yang menunjukkan bahwa makan apel dapat membantu orang mencegah penyakit kronis, termasuk kanker. Namun perlu ditegaskan, apel hanya jadi buah yang dapat mencegah, dan bukan menjadi obat kanker atau penyakit kronis lainnya.

Ada lagi, benarkah kulit apel memiliki gizi yang lebih tinggi?

Terkait hal ini, ahli saraf AS dan Tiongkok, percaya bahwa komponen asam triterpen yang diekstrak dari kulit apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki jaringan saraf yang rusak.

Sedangkan dari segi nilai gizinya, dibandingkan dengan daging buahnya, kulit apel memiliki sedikit lebih banyak serat makanan dan komponen antioksidan, tetapi kandungannya lebih sedikit.

Namun perlu diingat, jika ingin mengonsumsi apel beserta kulitnya, pastikan Anda mencuci apel sampai benar-benar bersih.

Terkait

health

Inilah Fakta Buah Apel Terkait Kanker

  • Della Shafira Putri
  • 27 Aug 2020
Logo follow bolong