Baca dalam 4 menit

Cara Atasi Jerawat dengan Cepat

Waktu Publish : 19 Jun 2021, 17:26 WIB
Sumber : 99.com
SHARE ARTIKEL

Jerawat - Image from Hello Shat

Jakarta, Bolong.id - Dilansir dari 99.com pada (20/04/2020) apa bahaya jerawat?

1. Penampilan rusak

Ketika jerawat ada di seluruh wajah, itu memberikan perasaan yang sangat buruk. Terlepas dari pria dan wanita, jika wajah penuh dengan jerawat, sulit untuk menemukan seseorang yang dapat menerima. Karena semua orang menyukai kecantikan dan menyukai orang yang tampan dan cantik, jerawat dianggap sebagai faktor rusaknya penampilan.

2. Mempengaruhi kesehatan mental

Karena banyak jerawat di wajah ekspresi orang-orang selalu runcing dan runcing ketika melihat wajah penuh jerawat. Oleh karena itu, mudah untuk memiliki rasa rendah diri dan menjadi takut untuk keluar juga takut bersosialisasi. Beberapa orang telah menggunakan banyak cara, tetapi jerawat tetap ada, yang akan mengurangi rasa percaya diri mereka, karena mereka telah diejek oleh orang lain untuk waktu yang lama, sehingga emosi buruk dan bahkan bunuh diri. Oleh karena itu, jika jerawat tidak dihilangkan dalam waktu lama, maka akan mempengaruhi kesehatan mental seseorang.

3. Mempengaruhi kesehatan fisik

Ketika wajah penuh dengan jerawat, nanah bisa terjadi. Setelah nanah, mudah untuk menginfeksi kulit, menyebabkan jerawat semakin banyak, dan mungkin ada perubahan patologis, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti sakit perut dan demam. Terutama pada kasus nanah akut, kemungkinan terjadinya lesi akan lebih tinggi.

Selain itu, peradangan dapat dengan mudah terjadi. Karena pustula adalah berkembang lebih lanjut Jika Anda tidak menahan tangan Anda untuk memeras pustula, infeksi dapat terjadi, dan kemudian bekas luka yang tidak sedap dipandang dapat muncul. Bekas luka yang sulit dihilangkan menyebabkan wajah orang menjadi bergelombang.

Jika jerawat tumbuh dari jerawat dan tidak diobati tepat wakt, kemungkinan besar akan terbentuk bintil-bintil. Nodulnya berwarna merah tua, dan sebagian besar terasa nyeri, dan pasien merasa sangat tidak nyaman. Jika tidak ada pengobatan yang menyeluruh setelah pembentukan nodul, maka akan lanjut penyakit dan membentuk kista.

1. Mengisi kembali kelembapan pada kulit

Untuk pria dan wanita dengan banyak jerawat, disarankan untuk menambahkan kelembaban pada kulit tepat waktu di hari kerja, karena ketika kelembaban kulit tidak mencukupi, banyak minyak akan dikeluarkan, yang akan menyumbat pori-pori. Ini akan memperparah jerawat dan menyebabkan jerawat semakin banyak. Disarankan saat mencuci wajah di hari kerja, Anda harus menepuk-nepuk kulit wajah dengan lembut untuk membantu kulit menyerap kelembapan.

2. Perhatikan Makanan

Orang dengan banyak jerawat harus memperhatikan makanan. Makanan yang digoreng (ayam goreng, kentang goreng, stik adonan goreng, dll),makanan pedas (cabai, acar paprika, bawang putih, mustard, dll) tidak boleh dimakan. Terlalu banyak asupan dapat menyebabkan kulit berminyak. Makanan pedas dapat mengiritasi kulit, memicu peradangan kulit, dan memperburuk kondisi kulit penderita jerawat.Semakin lama jerawat semakin tumbuh.

Untuk menghilangkan jerawat, disarankan untuk lebih banyak makan buah dan sayuran segar seperti mentimun,tomat, dan apel untuk melengkapi tubuh dengan mineral dan vitamin serta membantu menyehatkan kulit.(*)

Terkait

health

Cara Hindari Radang Kulit

  • Djono W. Oesman
  • 05 Jun 2021

health

Bagaimana Menghindari Jerawat Akibat Pakai Masker Kelamaan?

  • Olivia Dian
  • 03 Apr 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong