Baca dalam 4 menit

Kandungan Camilan Ini Beresiko Percepat Penuaan

Waktu Publish : 24 Sep 2021, 13:51 WIB
Sumber : Beiqing Net
SHARE ARTIKEL

kue manis - Image from toutiao

Bolong.id - Apakah kamu punya teman seperti ini? Selalu ada snack dan minuman di rumah, tas ransel, atau tempat kerja, seperti biskuit, mie krispi, roti kecil, puff food atau jus.

Dilansir dari Beiqing Net pada (2/7/2021), biskuit, kue kering, mie kering, dll adalah makanan ringan yang biasa disantap. Kandungan gula, garam, lemak, bahkan lemak trans biasanya tidak sedikit. Konsumsi jangka panjang dapat meningkatkan penuaan. Apalagi makanan ini biasanya memiliki umur simpan yang lama. Jika lemak dan minyak menjadi tengik, mereka bisa menjadi "pembunuh penuaan" tubuh.

Manisan Buah - Image from toutiao

1. Camilan tinggi garam

Misalnya, manisan buah Huamei, banyak yang sekarang disebut Yanjin, mengapa disebut "Yanjin"? Karena untuk menyimpan lebih lama, banyak garam ditambahkan ke dalamnya. Ada juga makanan tinggi garam seperti mi instan, sosis ham, dan dendeng.

Untuk rata-rata orang dewasa yang sehat, asupan garam total harian yang disarankan adalah 5 gram, yang kurang dari sebanyak tutup botol bir, yaitu sekitar 2000 miligram natrium. Untuk populasi khusus, seperti mereka yang banyak berkeringat selama bekerja dengan suhu tinggi di musim panas, asupan garam dianalisis secara rinci.

Seperti yang ditunjukkan pada gambar, jika produk sosis ham setiap 100 gram mengandung natrium sebanyak 1100mg, setara lebih dari setengah dari total asupan harian natrium orang dewasa.

Kandungan dalam 100 gram ham - Image from toutiao

Untuk diet tinggi garam jangka panjang, ion natrium dalam garam tidak hanya mempengaruhi tingkat tekanan darah, tetapi juga meningkatkan risiko arteriosklerosis. Natrium juga dapat merangsang mukosa lambung dan meningkatkan risiko kanker lambung; terlalu banyak natrium akan dimetabolisme oleh ginjal, yang juga akan meningkatkan beban pada ginjal. Terlalu banyak natrium juga dapat menyebabkan hilangnya kalsium dan meningkatkan risiko osteoporosis. Penelitian juga menemukan bahwa makan terlalu banyak garam juga dapat meningkatkan risiko diabetes.

minuman tinggi gula - Image from toutiiao

2. Camilan tinggi gula

Usahakan untuk makan camilan tinggi gula sesedikit mungkin. Ada pepatah yang mengatakan bahwa "sesuap gula dapat menghancurkan seluruh badan". Terlalu banyak gula membuat orang lebih cenderung menjadi gemuk, membuat kulit lebih buruk, memperburuk miopia, menghancurkan gigi, meningkatkan risiko penyakit jantung, mempengaruhi lipid darah, memicu asam urat, mempengaruhi penyerapan kalsium, lebih rentan terhadap vaginitis, peningkatan risiko kanker paru-paru dan ginjal, dll.

Makanan manis - Image from toutiao

3. Camilan yang mengandung lemak trans

Misalnya, kue krim, biskuit sandwich krim, kue kering, pai cokelat, dll, sebagian besar makanan ini mengandung lemak trans.

Lemak trans dapat meningkatkan kejadian obesitas, penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular, diabetes, asma bronkial, rinitis alergi, beberapa tumor ganas, demensia dan penyakit lainnya. Menurut perkiraan WHO, saat ini ada lebih dari 500.000 kematian setiap tahun terkait dengan sejumlah besar lemak trans.

Asam lemak trans sering membanjiri pasar di bawah berbagai "mantel". Jangan terkecoh dengan kata ganti, seperti margarin, margarin, margarin, margarin, minyak makanan terhidrogenasi, shortening, lemak nabati, dan pengganti. Cocoa butter, krimer, dll.(*)


Informasi Seputar Tiongkok




Terkait

lifestyle

City of the Week: Kuliner khas Lhasa, Mak Nyus...

  • Djono W. Oesman
  • 15 Oct 2021

lifestyle

Camilan Serangga Sudah Ada di China Sejak Zaman Kekaisaran

  • Lupita
  • 12 Oct 2021

lifestyle

Ayam Chestnut, Hidangan Musim Gugur China

  • Djono W. Oesman
  • 12 Oct 2021

health

Cobain Makan Makanan Berwarna-warni, Bisa Segarkan Otak Anda

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

lifestyle

Dari Teh Minyak Hingga Acar Ikan, Ini 5 Hidangan Khas Guangx...

  • Esy Gracia
  • 10 Oct 2021

health

Inilah Makanan Favorit Warga China di Musim Gugur

  • Djono W. Oesman
  • 09 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong