Baca dalam 3 menit

Oracle Ikut Akuisisi TikTok AS, Trump: Oracle Bisa Menanganinya

SHARE ARTIKEL

Presiden AS, Donald Trump -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Amerika Serikat, Bolong.id – Dilansir Tencent News, Presiden AS Donald Trump menanggapi "partisipasi Oracle dalam tawaran bisnis TikTok". 

Dikutip Reuters, Selasa (18/8/20), ketika ditanya tentang kemungkinan partisipasi Oracle dalam tawaran bisnis TikTok, Donald Trump memuji “Oracle adalah perusahaan yang hebat” dan ia percaya bahwa “Oracle pasti dapat menanganinya.”

Sebelum tanggapan Trump ini, media asing mengungkapkan bahwa Oracle telah berpartisipasi dalam penawaran akuisisi TikTok AS. “Pemilik perusahaan ini adalah orang yang sangat luar biasa, saya yakin Oracle pasti bisa menanganinya (mengacu pada mengambil alih bisnis TikTok di AS),” tambah Trump.

Microsoft sebelumnya disebut-sebut juga akan berpartisipasi dalam akuisisi TikTok AS. Tanggapan Trump mengenai ini, ia tidak peduli siapa atau perusahaan apa yang akan mengakuisisi TikTok di AS asalkan AS tetap dapat kompensasi yang seimbang. Kesimpulannya adalah pihak AS sangat bersedia untuk akuisisi TikTok.

Kabar tentang keikutsertaan Oracle dalam tawaran bisnis TikTok sebelumnya sudah dirilis oleh salah satu media Inggris. Berita ini melaporkan bahwa Oracle telah bergabung dalam kompetisi untuk akuisisi TikTok.

Dilaporkan Oracle sangat serius untuk mempertimbangkan akuisisi bisnis TikTok di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. 

Perusahaan ini juga selangkah ke depan lebih maju, diketahui Oracle telah melakukan negosiasi awal dengan perusahaan induk TikTok, Bytedance.

Sumber media Inggris tersebut juga mengungkapkan bahwa Oracle telah bekerja sama dengan beberapa investor AS yang memegang saham ByteDance, termasuk Pan Atlantic Investment Group dan Sequoia Capital.

Meski demikian, majalah "Forbes" AS menganalisis meskipun Microsoft dan Oracle adalah perusahaan teratas di sektor teknologi, namun bisnis mereka sejatinya tidak memiliki koneksi dengan TikTok. 

Dengan kata lain, meskipun akuisisi oleh Microsoft atau Oracle berhasil, masih ada pertanyaan tentang bagaimana cara mengelola aplikasi yang sangat sukses ini. (*)


Terkait

business

Oracle Ikut Akuisisi TikTok AS, Trump: Oracle Bisa Menangani...

  • Della Shafira Putri
  • 20 Aug 2020

international

Oracle Memenangkan Akuisisi TikTok AS

  • Della Shafira Putri
  • 15 Sep 2020

international

Menteri Keuangan AS: Tidak Ada Penjualan dan Transfer Teknol...

  • Della Shafira Putri
  • 17 Sep 2020
Logo follow bolong