Baca dalam 3 menit

Pemasangan Rel KA Beijing-Xiong’an Akhirnya Rampung

SHARE ARTIKEL

Pemasangan Jalur Kereta Api Beijing-Xiong'an -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari China Daily, pemasangan jalur kereta api antarkota Beijing-Xiong’an akhirnya rampung pada Selasa (18/8/20) kemarin.

Kereta berkecepatan tinggi ini nantinya beroperasi hingga ke Kawasan Baru Xiong'an di Provinsi Hebei pada akhir 2020 ini. Diperkirakan dengan adanya kereta ini akan mempersingkat waktu perjalanan menjadi satu jam, yang tadinya dibutuhkan waktu dua jam untuk rute Beijing-Xiong’an.

Pemasangan Jalur Kereta Api Beijing-Xiong'an - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Pengoperasian kereta api cepat Beijing-Xiong’an ini akan meningkatkan jaringan kereta api berkecepatan tinggi di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei. Tentu dengan adanya kereta api ini akan memainkan peran penting dalam memfasilitasi pengkoordinasian pengembangan wilayah dan mendukung pembangunan Kawasan Baru Xiong'an.

Terbentang lebih dari 92 kilometer, jalur kereta api akan mengoperasikan kereta api berkecepatan 350 kilometer per jam.

Jalur Kereta Api Beijing-Xiong'an Dilihat dari Atas -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Perlu dicatat, Kawasan Baru Xiong’an sendiri didirikan Tiongkok pada April 2017 lalu. Kawasan ini ditujukan untuk mengambil alih fungsi-fungsi yang sekiranya tidak begitu penting di Beijing sebagai ibu kota Tiongkok.

Kawasan Baru Xiong'an - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Kawasan Baru Xiong'an akan menjadi tempat baru bagi perguruan tinggi, rumah sakit, kantor pusat bisnis, dan lembaga keuangan publik yang tadinya berada di Beijing. (*)

Terkait

international

Pemasangan Rel KA Beijing-Xiong’an Akhirnya Rampung

  • Della Shafira Putri
  • 19 Aug 2020
Logo follow bolong