Baca dalam 3 menit

Pakar WHO Inspeksi Lab Virologi Wuhan, Tidak Ada Kebocoran

Waktu Publish : 06 Feb 2021, 09:37 WIB
SHARE ARTIKEL


Dedkov Data Map - Gambar diambil dari berbagai sumber. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami.

Wuhan, Bolong.id - Untuk menyelidiki asal usul virus korona baru, tim ahli WHO tinggal di Institut Virologi Wuhan, Tiongkok selama empat jam. Deidekov, anggota tim ahli WHO, menegaskan, laboratorium di situ tidak "bocor" virus, seperti diisukan. Menurutnya, peralatan laboratorium sangat bagus, "Apa yang akan bocor dari sini?" ujarnya.

Deidekov adalah wakil direktur Institut Pasteur di St. Petersburg, Rusia, dan PhD di bidang epidemiologi,

Ia mengatakan: "Tentu saja, mengunjungi laboratorium, berdiskusi dengan rekan kerja, dan memahami organisasinya penting untuk misi kami. Semuanya beres. Saya tidak tahu siapa yang mengkritik mereka. Laboratorium dilengkapi dengan baik., Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan bocor dari sini, "kata Deidekov. Dilansir dari Guoji Zaixin pada Kamis, 04 Februari 2021.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa "Laboratorium Virus Wuhan" yang dikunjungi oleh kelompok ahli tersebut adalah laboratorium Biosafety Level 4 (BSL-4) di dalam institut tersebut.

Menurut spesifikasi keselamatan dan derajat penyegelan, laboratorium saat ini merupakan laboratorium biologi dengan tingkat keamanan tertinggi di Tiongkok. Tetapi ada rumor yang mendiskreditkan bahwa apa yang disebut "kebocoran virus" terjadi di laboratorium.

Tidak hanya Deidkov, tetapi juga Peter Dasak, anggota kelompok ahli WHO lainnya, pernah berkata, “Saya sangat mengenal laboratorium ini, dan banyak hasil penelitian ilmiah yang sangat baik telah dibuat di sini.”

Ia juga menambahkan bahwa mungkin karena percobaan. Penelitian terkait laboratorium sangat dekat dengan kebenaran virus, tetapi beberapa orang telah menuduhnya mendiskreditkannya, yang "cukup ironis".

Mengenai pasar Wuhan, laporan Jaringan Satelit Rusia juga menyebutkan bahwa Deidekov mengatakan bahwa meskipun virus mahkota baru mungkin berasal dari tempat lain, Pasar Makanan Laut Tiongkok Selatan Wuhan memiliki kondisi yang kondusif untuk penyebaran virus.

"Kami mengunjungi pasar," katanya. "Tidak ada bukti bahwa virus itu berasal dari sana. Mungkin virus itu muncul di tempat lain, tetapi diasumsikan ada semua kondisi yang cocok untuk penyebaran virus."

Untuk menelusuri asal mula virus corona baru, Organisasi Kesehatan Dunia baru-baru ini mengirimkan tim ahli ke Wuhan, Tiongkok untuk melakukan investigasi di tempat. Tim pakar memberikan komentar positif kepada Laboratorium Virus Wuhan, yang berulang kali didiskreditkan oleh orang-orang jahat. . Keyakinan akan keamanan perusahaan. "

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Wang Wenbin juga memperkenalkan pada konferensi pers reguler pada tanggal 3 bahwa kelompok ahli internasional telah melakukan diskusi yang bermanfaat dengan pihak Tiongkok, dan pada saat yang sama mengunjungi rumah sakit, pasar, dan CDC, dan pekerjaan terkait berjalan dengan lancar.

Pada Rabu (03/02/21), tim ahli juga mengunjungi Institut Virologi Wuhan dan berdiskusi dengan para ahli dari Universitas Pertanian Huazhong.

Aktivitas ini merupakan konten penting dari pertukaran penelusuran dan kerja sama antara kedua pihak. Tiongkok akan, seperti biasa, menjunjung tinggi sikap terbuka, transparan, dan bertanggung jawab serta terus bekerja sama dengan WHO. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Terkait

news

Tren Bedah Telinga Peri Semakin Diminati Kaum Muda di China

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Anak di China Dilindungi dalam 6 Aspek

  • Djono W. Oesman
  • 09 Jun 2021

culture

Pergi ke Tiongkok Wajib Beli Oleh-oleh Ini

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Anak Derita Asma? Kenali Penyebabnya

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

news

China Izinkan Warga Punya Tiga Anak

  • Nurul Diah
  • 03 Jun 2021

news

Pemerintah China Tekankan Pendidikan dan Kesehatan yang Baik...

  • Visco Joostensz
  • 03 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong