Baca dalam 3 menit

Selama Imlek, 2,3 Miliar Video Online Ditonton Warga China

Waktu Publish : 20 Feb 2021, 14:22 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Orang-orang memilih hiburan online untuk menghabiskan waktu perayaan imlek - Image from CGTN


Beijing, Bolong.id - "Imlek di rumah saja" di Tiongkok kemarin, mengubah pola hiburan warga. Jika dulu mereka bepergian, kemarin mereka beralih ke hiburan online dan TV.

Terdata, lebih dari 2,3 miliar penayangan video online, dalam dua minggu liburan Imlek (28 Januari -16 Februari 2021). Demikian dilansir dari CGTN 19.02.2021.

Itulah Laporan Data Video Online Liburan Tahun Baru Imlek 2021 yang dirilis Youku, platform streaming video Tiongkok, Jumat 19 Februari 2021. Pengguna menghabiskan rata-rata 1,5 jam sehari di platform tersebut.

Kota-kota besar: Beijing, Shanghai, dan Guangzhou berada di peringkat lima besar dalam hal rata-rata waktu tontonan harian.

Dibandingkan dengan hiburan offline, seperti mengunjungi pameran kuil, menonton film di internet secara bertahap menjadi populer di kalangan anak muda di sana.

Data menunjukkan bahwa pengguna yang lahir setelah tahun 1990-an menyumbang proporsi tertinggi dari semua kelompok umur, mencapai 54,1 persen. Sedangkan yang berusia lebih muda, hampir 30 persen.

"Biasanya anak muda suka nonton misteri atau drama romantis. Tapi saat Imlek, komedi jadi pilihan yang lebih disukai. Di antara mereka, musim ke-13 drama komedi" Country Love Story "meraih sekitar dua juta penonton," kata Youku staf Yang Xue.

Banyak "aktivitas cloud" seperti kelas online dan latihan online mendapatkan popularitas selama pandemi. Kondisi khusus ini juga turut membentuk kebiasaan masyarakat mengonsumsi hiburan online. Yang Xue percaya bahwa tren ini akan terus berkembang di masa depan. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

BACA JUGA

Banner Kanan
Logo follow bolong