Lama Baca 3 Menit

Arti Sarapan Bagi Warga Trang di Thailand

15 March 2021, 14:34 WIB
163



Arti Sarapan Bagi Warga Trang di Thailand-Image-1

Gambar Ilustrasi - Image from 163

Bangkok, Bolong.id - Sarapan, sangat penting bagi orang Trang di Thailand. Pukul 4 pagi, di sana tampak warga  berjalan berkelompok ke restoran teh, kafe kuno. Makanan penting hari ini.

Wartawan BBC merasakan cinta sarapan dari orang-orang di Trang. Restoran teh yang luas menyediakan beragam makanan ringan bagi wisatawan. 

Beberapa restoran menggunakan mie kukus dan bubur untuk menarik wisatawan; kafe dan warung pinggir jalan bisa menjual kari, tumis, dan sup. Tunggu. Dilansir dari 163.com, Senin (08/03/2021)

Makanan paling terkenal di Trang adalah daging babi panggang spesialnya. Setelah membuang tulang babi, chef tersebut mengoleskannya dengan bumbu yang terbuat dari 5 bumbu dan memanggangnya selama lebih dari satu jam. 

Saat keluar, kulit babi merah tua itu renyah dan lembut serta meleleh di mulut Anda. Sekitar jam 4 pagi, setiap kati makanan enak akan dijual di pasar pagi Trang. 

Selain minuman dan daging babi, sarapan favorit Trang adalah adonan goreng.

Bahkan di negara makanan Thailand, ada banyak sarapan di Trang, dan waktu sarapan sangat awal. 

Seorang pemilik restoran lokal dan sejarawan makanan amatir menjelaskan bahwa karet merupakan industri penting di Trang. Banyak pekerja yang harus bangun jam 2 pagi untuk memetik karet. 

Mereka mungkin harus makan dua kali sebelum matahari terbit. Ciptakan budaya sarapan yang sejahtera di Trang. Selain itu, sejak abad ke-15, beberapa imigran Tiongkok telah datang ke Trang dan kota-kota Thailand lainnya. 

Di Trang, Anda dapat mendengar dialek Tiongkok seperti Hakka dan Teochew pada waktu yang bersamaan. Namun, orang yang paling berpengaruh di sarapan Trang adalah orang Kanton.

Seperti diketahui bersama, setiap orang sangat mementingkan morning tea, yang mungkin menjadi alasan mengapa ada begitu banyak jenis sarapan di Trang. (*)