Baca dalam 3 menit

Festival Layang Layang di Bohu, Meriah

Waktu Publish : 05 May 2021, 13:23 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Festival layang-layang di Bohu - Image from China Daily

Xinjiang, Bolong.id - Pada 3 Mei 2021, Festival Layang-layang ketiga di Kabupaten Kazakh Bohu, Yili, Xinjiang, diadakan di danau Bosten, Pantai Merak.

Dilansir dari China Daily pada Selasa (4/5/2021), dilaporkan, di lokasi acara, banyak layang-layang tradisional berbentuk naga, paus, animasi ubur-ubur, dan berbagai layang-layang kreatif lainnya.

Kompetisi layang-layang ini, menarik wisatawan dari Urumqi, Korla, dan tempat lain untuk menonton dan ikut berpartisipasi.

Xiao Jingang, seorang turis asal Korla, adalah seorang pecinta layang-layang. Dia telah mengikuti banyak kompetisi layang-layang dan memenangkan banyak penghargaan besar dan kecil.

"Saya sudah menyukai layang-layang sejak saya masih kecil. Tahun ini adalah tahun ketiga berturut-turut saya ikut berpartisipasi dalam kompetisi layang-layang di Bohu. Kebetulan saja hari libur 1 Mei. Kami juga harus bersenang-senang dan pergi ke pantai bersama anak-anak.” Kata Xiao Jingang sambil tersenyum.

Area Pantai Merak - Image from China Daily

Sebagai acara olahraga tradisional di Tiongkok, layang-layang mengintegrasikan olahraga, budaya, waktu luang, dan kebugaran, memiliki basis massa yang baik dan juga berkembang luas di Tiongkok.

Pantai Merak memiliki hampir 50.000 meter persegi pantai buatan dengan garis pantai yang panjang, dan layang-layang terbang memiliki keunggulan geografis yang unik.

Selain itu, juga terdapat terdapat area rekreasi, area olahraga pantai, area aktivitas orang tua-anak, dan area pemandian tepi laut yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati liburan di pantai.

Xu Ling, seorang turis dari Aksu, berkata: "Kami bertiga datang ke sini mengemudi sendiri. Mereka semua menyukai olahraga luar ruangan. Saya telah berpartisipasi dalam pacuan kuda dan kompetisi layang-layang dalam dua hari terakhir dan saya sangat menikmatinya. Saya juga berharap lebih banyak orang memperhatikan olahraga. Berolahraga, memiliki fisik yang lebih baik, dan menjalani hidup yang sehat."

Festival Layang-layang di Bohu - Image from China Daily

Menurut Gou Xiujun, Sekretaris Partai dari Biro Kebudayaan, Olahraga, Radio, Televisi, dan Pariwisata Kabupaten Bohu, Kabupaten Bohu menekankan eksplorasi mendalam dari model pembangunan baru wisata budaya dan wisata olahraga.

Sementara terus memperkaya kehidupan budaya dan olah raga semua suku bangsa, dengan mengandalkan keunggulan lokasi wisata danau Bosten, diharapkan akan memperluas pengaruh wisata Kabupaten Bohu.

Tujuan diadakannya festival layang-layang ini adalah untuk memanfaatkan secara komprehensif keunggulan sumber daya unik Kabupaten Bohu, mengintegrasikan acara olahraga dan pariwisata khusus secara organik, memperkaya kegiatan festival, dan menciptakan momentum, serta mempromosikan pengembangan untuk membangun merek terkenal di Festival Pariwisata Budaya Bohu. (*)

Wisatawan tengah menerbangkan layang-layang - Image from China Dail


Terkait

culture

Beijing Akan Selenggarakan Festival Budaya Bunga Mawar

  • Lupita
  • 15 May 2021

news

Festival Belanja 5.5 Shanghai Picu Konsumsi Melalui E-Commer...

  • Lupita
  • 03 May 2021

culture

Festival Budaya Gurun Diadakan di Jianghe, Xinjiang

  • Lupita
  • 03 May 2021

lifestyle

Festival Taman Internasional Beijing Tampilkan Beragam Desai...

  • Visco Joostensz
  • 01 May 2021

culture

Festival Taman Internasional Kedua Dimulai di Beijing, Berla...

  • Nurul Diah
  • 29 Apr 2021

culture

Festival Peringatan Tahunan Hari Bahasa Mandarin ke-11 Digel...

  • Lupita
  • 21 Apr 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong