Baca dalam 3 menit

Balada Ding Zhen dari Desa Litang

Waktu Publish : 07 Jul 2021, 08:22 WIB
SHARE ARTIKEL

Ding Zhen - Image from Xinhua

Litang, Bolong.id - Pemuda desa Litang, Tiongkok, bernama Ding Zhen, tergolong mujur. Tahun lalu ia mengunggah foto saat sedang naik kuda. Fotonya viral. Desanya jadi terkenal. Maka, ia diangkat jadi duta wisata desa.

Dilansir dari 大佬深扒君 pada Selasa (6/7/2021), Ding Zhen dibesarkan di sebuah desa terpencil di Kabupaten Litang, Provinsi Sichuan.

Dia tidak pergi ke sekolah, sehari-harinya hanya menggembala sapi di atas kuda dengan adiknya. Dia bermimpi menjadi Pangeran Pacuan Kuda, sampai suatu hari dia pergi ke toko yang ada di pintu masuk desa untuk membeli mie instan.

Adegan itu tidak sengaja difoto dan diunggah ke Internet, dan membuatnya menjadi terkenal dan menjadi duta Kabupaten Litang. Dia sempat diwawancarai oleh CCTV dan bahkan pergi ke luar negeri.

Ding Zhen - Image from Xinhua

Karena kepopulerannya, Ding Zhen telah menjadi duta Kabupaten Litang. Tingkat pencarian untuk kabupaten Litang melonjak 620%, empat kali lipat selama hari libur nasional. Industri pariwisata di Litang juga telah mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selama periode puncak, berbagai data menunjukkan bahwa itu pariwisata Litang telah meningkat banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan Ding Zhen telah mendorong perkembangan daerah asalnya.

Sekarang, Ding Zhen mulai sering muncul di publik dan telah berpartisipasi dalam banyak kegiatan. Baru-baru ini, ia berpartisipasi dalam program Sichuan’s Little Horse Youth Culture Media Studio, dan juga muncul dalam siaran langsung influencer terkenal, Wei Ya.

Pada program tertentu, penyanyi Li Yugang juga pernah mengajari Ding Zhen menyanyi. Pada tanggal 23 Juni, Ding Zhen mendirikan studio pribadi dengan modal terdaftar hingga 3 juta.

Ding Zhen - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Ketenaran Ding Zhen baru-baru ini telah memunculkan reaksi yang beragam dari publik Tiongkok. Beberapa netizen di Weibo telah menyatakan keprihatinan mereka tentang transisi ini. Seorang netizen menulis,

“Bukankah dia mengatakan dia adalah pegawai negeri yang tidak dibayar?”. Namun, banyak juga netizen yang menanggapi komentar ini dengan membela keputusannya.

“Sungguh pemuda yang hebat! Dia tidak melupakan kampung halamannya bahkan menjadi terkenal! Saya berharap Anda terus sukses.” Dengan senyum murni dan dedikasinya terhadap kampung halamannya, Ding Zhen telah mendapatkan hati banyak orang, membuka jalan untuk karir yang panjang di masa depan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3