Baca dalam 5 menit

Nanjing Larang Aktivitas Umum Indoor

Waktu Publish : 28 Jul 2021, 08:56 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Pelaksanaan tes PCR di Nanjing - Image from China News

Nanjing, Bolong.id - Di Tiongkok pun, penyebaran Corona kini masih diwaspadai. Akun WeChat resmi Departemen Propaganda Komite Kota Nanjing mengumumkan pada 27 Juli 2021, bahwa aktivitas indoor yang melibatkan banyak orang, harus ditangguhkan.

Dilansir dari China News, Selasa (27/07/2021), pengumuman tersebut sebagai berikut:

1. Acara berskala besar dikelola dengan ketat, dan jangan menyelenggarakan festival offline dan konferensi, pesta, kompetisi olahraga, dan kegiatan lainnya berskala besar kecuali diperlukan. Dianjurkan menunda perayaan dan pemakaman disederhanakan.

2. Kurangi pertemuan, terapkan sistem makan terpisah, gunakan sumpit umum, kurangi makan di tempat, kontrol ketat jumlah pertemuan, dianjurkan penggunaan pesan antar jemput dan bawa pulang. Kantin (termasuk instansi pemerintah, sekolah, pabrik, lokasi konstruksi, perusahaan, dll.) di seluruh unit di kota menerapkan tindakan pencegahan dan pengendalian seperti pengukuran suhu memasuki tempat dan makan dalam batch dan periode waktu tertentu.

3. Menangguhkan pengoperasian tempat-tempat tertutup seperti KTV, bioskop, gimnasium, kolam renang dalam ruangan, bar, tempat mandi, ruang mahjong, ruang catur dan kartu, dan menangguhkan layanan offline dari lembaga pelatihan.

4. Tempat-tempat utama seperti pasar tradisional, apotek, pasar grosir, pusat perbelanjaan dan supermarket harus menerapkan langkah-langkah pengendalian. Menerapkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian secara ketat seperti membuat reservasi di tempat umum yang indoor, pengukuran suhu, verifikasi kode kesehatan, memakai masker.

5. 5. Secara efektif memperkuat manajemen pencegahan dan pengendalian kelompok-kelompok kunci seperti pembersihan, keamanan, katering, pengemudi taksi online dan pekerja ekspres. Memperjelas persyaratan perlindungan, menerapkan langkah-langkah pemantauan kesehatan secara teratur, memperkuat pelatihan pencegahan pandemi dan memberikan perlindungan yang diperlukan. Terapkan disinfeksi secara ketat, ventilasi, dan tindakan lain untuk tempat-tempat indoor seperti restoran dan basement.

6. Mencegah dan mengendalikan pandemi secara ketat di perusahaan dan institusi dan memperkuat manajemen dinas karyawan. Melakukan pekerjaan dengan baik dalam pemantauan kesehatan karyawan, menjaga lingkungan tetap bersih dan higienis. Kecamatan dan unit manajemen properti di wilayah tersebut telah memperkuat pencegahan dan pengendalian pandemi di gedung komersial dan gedung serba guna tempat orang berkumpul.

7. Pencegahan dan pengawasan ketat terhadap institusi medis. Memperkuat tanggung jawab pengawasan industri dari otoritas kesehatan dan tanggung jawab utama institusi medis, dan melakukan pekerjaan yang solid dalam pencegahan dan pengendalian infeksi rumah sakit. Kecuali untuk klinik darurat, rumah sakit di atas level 2 sepenuhnya menerapkan pendaftaran pertemuan dengan dokter. Batasi kunjungan dan pengawalan dengan ketat. Apotek di kota itu telah menangguhkan penjualan (termasuk penjualan online) empat jenis obat seperti antipiretik, pereda batuk, antivirus, dan antibiotik kepada publik.

8. Jangan keluar jika tidak perlu. Terapkan secara ketat tindakan perlindungan diri seperti sering mencuci tangan, memakai masker, dan mengukur suhu secara teratur. Jika gejala seperti demam, batuk, diare, kelelahan, dll. terjadi, harus segera pergi ke institusi medis tepat waktu, dan menghindari transportasi umum di jalan.

9. Laksanakan kampanye sanitasi dengan giat. Memperkuat propaganda kesehatan dan pengetahuan pencegahan dan pengendalian pandemi, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kegiatan pencegahan dan perlindungan pandemi.

10. Menerbitkan dan menyiarkan poster tema pencegahan dan pengendalian pandemi di tempat-tempat wisata, jendela-jendela, jalan utama dan sekunder perkotaan dan tempat-tempat lain dalam bentuk layar elektronik, papan pajangan dan jendela, sehingga menciptakan lingkungan sosial yang baik bagi Nanjing untuk menang dengan melawan pandemi.

Tindakan pencegahan dan pengendalian di atas secara dinamis disesuaikan berdasarkan hasil penilaian risiko pandemi. Pemberitahuan ini akan dilaksanakan sejak dikeluarkan. Pengelolaan dan pengendalian daerah berisiko menengah dan tinggi serta daerah yang ditutup dan dijaga harus melaksanakan sesuai dengan peraturan terkait. (*)

Terkait

news

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 1 November, Ini Aturan Te...

  • Esy Gracia
  • 19 Oct 2021

news

Masuk List 19 Negara, China Boleh Masuk Bali dan Kepri

  • Lupita
  • 14 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kementerian Luar Negeri Tiongkok 12 Oktober ...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Di Hadiri 400 Perusahaan, Pameran Es Krim Dibuka di Tianjin ...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021

news

Startup China dan Indonesia Menangkan Kategori di Kompetisi ...

  • Lupita
  • 11 Oct 2021

news

Vaksin China Jadi Senjata bagi Amerika Latin

  • Djono W. Oesman
  • 11 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong