Baca dalam 3 menit

Pandemi di Indonesia Dibahas di Konferensi Pers China

Waktu Publish : 16 Jul 2021, 08:29 WIB
Sumber : The Paper
SHARE ARTIKEL

Juru Bicara Kemenlu Tiongkok, Zhao Lijian, 15 Juli 2021 - Image from Laman Resmi Kemenlu Tiongkok

Beijing, Bolong.id - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Zhao Lijian di konferensi pers Kamis (15/7/21) ditanya reporter The Paper tentang Corona menggila di Indonesia.

Pertanyaan wartawan: Beberapa hari yang lalu, Anda menyebutkan bahwa Tiongkok bersedia memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada Indonesia. Tindakan spesifik apa yang dimiliki Tiongkok?

Zhao Lijian mengatakan: Tiongkok dan Indonesia, sebagai negara berkembang besar, telah berjalan di barisan pertama kerja sama internasional dalam memerangi epidemi Corona.

Awal bulan lalu, Anggota Dewan Negara Wang Yi mengadakan pertemuan pertama mekanisme dialog dan kerja sama tingkat tinggi kedua negara dengan pemimpin kerja sama Indonesia dengan Tiongkok,

Dilansir dari 澎湃新闻 pada Rabu (15/07/2021), Tiongkok merasakan hal yang sama untuk tekanan anti-pandemi Indonesia saat ini.

Pagi ini, Asisten Menteri Wu Jianghao Kementerian Luar Negeri Tiongkok dan Wakil Menteri Odo, wakil pemimpin kerja sama Indonesia dengan Tiongkok, mengadakan pertemuan sekretaris jenderal di bawah mekanisme ini untuk bertukar pandangan mendalam tentang penguatan kerja sama di anti-pandemi dan perawatan kesehatan.

Pemerintah Tiongkok akan menyediakan Indonesia dengan vaksin jadi, generator oksigen, ventilator dan pasokan anti-pandemi darurat lainnya.

Pemerintah daerah Tiongkok, perusahaan, dan Red Societies juga akan memberikan lebih banyak dukungan ke Indonesia. Tiongkok juga akan menyelenggarakan pertemuan pertukaran pakar untuk berbagi pengalaman dalam vaksinasi, penelitian varian mutan, dan penjadwalan sumber daya medis dengan Indonesia; serta mengadakan pertemuan perjodohan perusahaan untuk memfasilitasi pengadaan pasokan medis Indonesia di Tiongkok.

Menanggapi keinginan Indonesia untuk membangun pusat produksi vaksin regional, Tiongkok telah mengusulkan road map kerjasama, dan bersedia bekerja sama dengan Indonesia untuk mempromosikan penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19 dan kerjasama di seluruh rantai industri.

Indonesia memuji kerja sama anti-pandemi kedua negara, dengan mengatakan bahwa sejumlah besar vaksin yang disediakan oleh Tiongkok sebelumnya telah memainkan peran penting dalam respons Indonesia terhadap pandemi di Indonesia saat ini, dan berharap untuk terus menerima dukungan berharga dari Tiongkok.

Tiongkok bersedia berkomunikasi erat dengan Indonesia dan mengimplementasikan berbagai bentuk kerja sama untuk membantu Indonesia memenangkan pertempuran melawan pandemi. (*)

Terkait

health

WHO Desak Ibu Hamil dan Menyusui Untuk Vaksin COVID-19, Ini ...

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Perlukah Vaksin Booster? Mari Kita Simak

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Hindari Covid-19, Otoritas Penerbangan China Perketat Manaje...

  • Lupita
  • 01 Aug 2021

news

6 Positif, Seluruh Lokasi Wisata di Zhuzhou Ditutup

  • Lupita
  • 31 Jul 2021

news

PPKM Level 4 Segera Usai, Kasus COVID-19 Terus Turun

  • Lupita
  • 31 Jul 2021

news

WN China Ramai-ramai Keluar Dari Indonesia, Ada Apa?

  • Lupita
  • 28 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3