H -500 Olimpiade Beijing 2022, Panitia Bagai Lari Maraton

logo clock 5 Menit logo clock 22-09-2020, 04:15



Relawan di upacara H-500 Olimpiade Beijing 2022 - Image from Xinhua


Beijing, Bolong.id - Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Senin (21/9/20) memasuki H-500. Dalam upacara peluncuran perekrutan relawan global di Beijing, Senin (21/9/20) meneguhkan, bahwa olimpiade bakal meriah.

Dikutip dari Xinhua, panitia olimpiade bertajuk Beijing 2022 itu bertekad memenuhi komitmennya.

"Menjelang Olimpiade, bagai lari maraton. Kami sekarang lebih dari separuh perjalanan," kata wakil presiden dan sekretaris jenderal Beijing 2022, Han Zirong kepada Xinhua.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan pemangku kepentingan lainnya untuk menghadapi tantangan dengan benar dan memastikan pekerjaan persiapan kami terus maju."

Selama sebulan terakhir, pejabat tinggi IOC, termasuk presiden Thomas Bach, memuji kemajuan yang telah dibuat oleh penyelenggara di China.

"Kami mendengar laporan teknis yang sangat menggembirakan dari Komisi Koordinasi yang menginformasikan kepada kami bahwa persiapan teknis berada di jalur yang tepat dan berjalan dengan sangat baik," kata Bach setelah rapat pengurus IOC.

Pembangunan Lokasi

Olimpiade Musim Dingin 2022 akan berlangsung dari 4 hingga 20 Februari 2022. Kompetisi akan dipentaskan di tiga kelompok utama - pusat kota Beijing, Distrik Yanqing barat laut ibu kota dan Zhangjiakou di Provinsi Hebei yang berdekatan.

Setelah istirahat sejenak selama Festival Musim Semi, penyelenggara Beijing 2022 melanjutkan pekerjaan konstruksi tempat di bawah tindakan pencegahan virus yang waspada pada awal Februari, meletakkan dasar yang kuat untuk semua tempat kompetisi 2022, baik yang baru dibangun atau direnovasi, agar siap pada akhir tahun ini.

Dengan acara uji coba yang akan diadakan selama musim dingin mendatang, dua dari tempat permanen baru telah selesai, dan penyelenggara mengatakan pembangunan sisanya sedang berjalan sesuai jadwal.

Sorotannya adalah penyelesaian pusat pelatihan olahraga es dalam ruangan baru, yang dijuluki "Toples Es", pada 27 Mei. Tempat tersebut menyediakan tempat pelatihan untuk seluncur cepat jalur pendek dan seluncur indah sebagai pengiring Capital Gymnasium, di mana mereka dua cabang olahraga akan dipentaskan selama Olimpiade.

Dibangun bersebelahan dengan menara pendingin dan cerobong asap bekas, yang membangkitkan masa lalu industri Beijing, lereng Big Air di Shougang Industrial Park adalah tempat pertama yang baru dibangun yang telah selesai dibangun, dan menjadi tuan rumah Piala Dunia Snowboard Air + Style FIS Desember lalu.

National Speed ​​Skating Oval, yang secara lokal dikenal sebagai "Pita Es" karena pola yang termasuk dalam desainnya, adalah satu-satunya fasilitas perkotaan besar yang sedang dibangun untuk Olimpiade Musim Dingin 2022. Struktur utama dan atap bangunan telah selesai dibangun dan pekerjaan sekarang difokuskan pada dekorasi interior dan pembuatan es.

Beijing 2022 juga akan memanfaatkan delapan situs yang ada dan dua tempat sementara. Keputusan untuk menggunakan begitu banyak tempat yang ada - semua kecuali "Sarang Burung" sedang menjalani pekerjaan renovasi - akan membantu meminimalkan biaya konstruksi dan berkontribusi pada warisan Olimpiade yang berkelanjutan.

Beberapa bulan terakhir juga telah menyaksikan sejumlah pencapaian penting, seperti peluncuran kompetisi global untuk medali resmi 2022, desain obor dan pakaian. Pertemuan penyiar IOC dan konferensi penting lainnya juga diadakan melalui tautan video.

Beijing 2022 telah memilih 10 dari 193 proposal yang diterima untuk desain medali dan desain akhir diharapkan akan diresmikan awal tahun depan setelah menerima persetujuan dari IOC. Sementara itu, sekelompok ahli sedang mengerjakan modifikasi kecil pada desain obor dan sistem pembakaran interiornya.

Dalam hal pemasaran, program sponsor domestik disambut dengan tanggapan yang luas. Beijing 2022 telah menarik total 34 sponsor dan pemasok hingga saat ini: 10 mitra, 10 sponsor dan 14 pemasok. Penjualan produk berlisensi Beijing 2022 telah meningkat, dengan beberapa barang dagangan Olimpiade kemungkinan akan menjadi barang koleksi.

Momentum juga sedang dibangun untuk perekrutan relawan. Lebih dari 870.000 orang dari Tiongkok dan luar negeri telah mendaftar untuk menjadi sukarelawan selama Olimpiade dan Paralimpiade 2022, sebagai bukti lebih lanjut dari warisan dan semangat relawan yang kuat. (*)

Penulis : Djono W. Oesman
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Jet Tempur Taiwan Mendadak Tercebur Laut, Pilot Tewas

 

logo clock 29-10-2020, 14:14
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Beijing Membalas, Wajibkan Media AS di China Laporkan Berbagai Hal

 

logo clock 29-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

ASEAN Pantau Pilpres AS, Kalkulasi Prediksi Berbagai Kemungkinan

 

logo clock 29-10-2020, 12:45
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Menlu Pompeo Tekan China, Begini...

 

logo clock 29-10-2020, 12:15
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Biden: China adalah Pesaing AS, Bukan Musuh

 

logo clock 29-10-2020, 12:04
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral