Wang Yang: Pencari Kemerdekaan Taiwan Adalah Illegal

logo clock 3 Menit logo clock 28-09-2020, 12:03

Resepsi di Aula Besar di Beijing - Image from CCTV

Beijing, Bolong.id - Penasihat politik utama pemerintah Tiongkok, Wang Yang 王洋 mengatakan pada Minggu (27/9/20) bahwa Tiongkok mampu dan percaya diri mewujudkan peremajaan nasional sekarang daripada kapan pun dalam sejarah.

Dikutip dari CCTV, Senin (28/9/20) Wang membuat pernyataan pada resepsi yang diadakan di Aula Besar di Beijing. Itu dalam rangka akan memperingati Hari Nasional pada 1 Oktober 2020.

Resepsi dihadiri oleh pejabat senior dan lebih dari 600 perwakilan dari Hong Kong, Macao, Taiwan dan komunitas Tionghoa perantauan.

Tentang Taiwan, Wang menyatakan, bahwa hanya ada satu China di dunia, dan bahwa orang-orang di kedua sisi Selat Taiwan adalah orang Tiongkok, Wang mengatakan daratan bersedia untuk terlibat dalam pertukaran dan komunikasi dengan semua pihak, kelompok, dan individu di Taiwan atas dasar penegakan hukum. Konsensus 1992.

Menyebut upaya untuk mencari jalan "kemerdekaan Taiwan" ke mana-mana, Wang mengatakan setiap skema atau kegiatan separatis mencari "kemerdekaan Taiwan" adalah ilegal dan tidak valid.

Wang mengatakan bahwa, selama 71 tahun sejak Republik Rakyat China didirikan pada tahun 1949, CPC telah menyatukan orang-orang Tiongkok dari semua kelompok etnis dan membawa mereka pada keajaiban perkembangan ekonomi yang pesat dan stabilitas sosial jangka panjang yang belum pernah terjadi sebelumnya. .

Dalam menghadapi epidemi COVID-19 yang mengamuk, Komite Sentral CPC mengadopsi pendekatan terkoordinasi untuk respons epidemi serta pembangunan ekonomi dan sosial, menjadikan Tiongkok ekonomi besar pertama yang pulih dari epidemi dan mencatat pertumbuhan positif, kata Wang.

"Ini sepenuhnya menunjukkan kekuatan politik dari kepemimpinan CPC dan sistem sosialis China," kata Wang.

Dia menekankan perlunya untuk terus menerapkan prinsip "satu negara, dua sistem" secara penuh dan setia, mendukung penerapan undang-undang tentang menjaga keamanan nasional di Daerah Administratif Khusus (SAR) Hong Kong, dan mendukung SAR Hong Kong dan Makau SAR dalam meningkatkan sistem hukum pendukung dan mekanisme penegakan hukum.

Dia menekankan bahwa warga negara Tionghoa perantauan, warga Tionghoa yang kembali, dan kerabat mereka merupakan kekuatan penting dalam mewujudkan peremajaan nasional, berjanji untuk mendukung mereka dalam memberikan kontribusi baru. (*)

Penulis : Djono W. Oesman
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Zhao Lijian: China Tak Pernah Cari Musuh, Fokus Makmurkan Rakyat

 

logo clock 22-10-2020, 15:02
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kenang Semangat Perang Putera Mao Zedong 1950, Inspirasi bagi Pelajar Sekarang

 

logo clock 22-10-2020, 14:37
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Xi Jinping Serukan Hormati Pahlawan, Itu Energi Besar Peremajaan Bangsa

 

logo clock 22-10-2020, 14:22
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Perangi COVID-19, Kedubes China Sumbang Alat Bantu Napas ke Filipina

 

logo clock 22-10-2020, 14:09
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Terjadi Diskrimasi Terhadap Pelajar China, China Desak AS untuk Hentikan

 

logo clock 22-10-2020, 10:29
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral