Baca dalam 3 menit

Suhu Udara Guangdong Naik Jadi 38℃

Waktu Publish : 13 Sep 2021, 09:55 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi suhu panas - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Guangzhou, Bolong.id - ​​Pada Minggu (12/9/2021), sebagian besar wilayah Guangdong, Tiongkok, terpengaruh topan super "Chanthu". Suhu udara tertinggi biasanya berkisar 35°C menjadi 38°C.

Pusat Darurat Bencana Meteorologi Guangzhou telah meningkatkan tanggap darurat Tingkat IV bencana meteorologi Guangzhou (suhu tinggi) menjadi tanggap darurat Tingkat III dari pukul 10:25.

Dilansir dari China News pada Minggu (12/09/2021), Guangzhou sangat terik dan panas hari itu. Tianhe, Baiyun, Nansha, Yuexiu dan distrik lain di Guangzhou juga berturut-turut mengeluarkan peringatan suhu tinggi level oranye di pagi hari.

Pihak Observatorium Meteorologi Guangzhou menyatakan bahwa suhu tertinggi di Yuexiu, Tianhe dan distrik lainnya akan mencapai 37°C sore itu.

"Dua hari ini terlalu panas. Pakaian yang baru saja saya cuci digantung di luar ruangan dan sudah kering hanya dalam dua atau tiga jam.." warga Guangzhou Nona Liu mengatakan kepada wartawan bahwa cuaca di Guangzhou baru-baru ini terlalu panas.

Suhu di luar ruangan yang tinggi membuatnya takut untuk keluar akhir pekan ini dan memilih untuk berdiam di rumah dengan AC.

Biro Meteorologi Guangdong memperkirakan bahwa provinsi tersebut akan terpengaruh oleh penguatan ketinggian subtropis pada tanggal 13, dan provinsi tersebut akan terus mempertahankan suhu tinggi dan cuaca panas; setelah tanggal 13, saat topan Chanthu berlanjut ke utara, cuaca suhu tinggi di provinsi tersebut akan mereda, badai petir akan meningkat, dan angin pantai akan melemah.

Biro Meteorologi Guangdong mengingatkan bahwa pada tanggal 12, dipengaruhi oleh topan Conson dan Chanthu, laut dekat Xisha, Selat Taiwan dan Selat Bashi memiliki angin kencang. Kapal yang melintas dan beroperasi di laut harus dipersiapkan untuk berlindung dan bertahan.

Dilaporkan bahwa cuaca di Guangdong masih akan panas dalam waktu dekat. Departemen terkait mengingatkan warga untuk memperhatikan pencegahan heatstroke dan menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong