Baca dalam 4 menit

Budaya Perusahaan di Mata Lu jiandong

Waktu Publish : 04 Nov 2021, 05:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Budaya Perusahaan di Mata Lu Jiandong - Image from img2.baidu.com

Beijing, Bolong.id - Budaya perusahaan, semua tahu, adalah jiwa suatu perusahaan. Dilansir dari 食品科技网 Lu Jiandong, Presiden Shanghai Huiju Investment Co., Ltd., perusahaan investasi negara Tiongkok, membagikan pengetahuannya tentang itu.

Menurut Lu Jiandong, perusahaan yang sukses harus memiliki budaya perusahaan yang sangat baik, sebaliknya perusahaan yang tidak memiliki budaya perusahaan yang baik pasti akan gagal.

Budaya perusahaan merupakan kriteria dasar standarisasi perilaku karyawan, memberitahukan kepada karyawan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, dan selalu membatasi perkataan dan perbuatan karyawan agar tidak melakukan kesalahan, sehingga risiko yang tidak perlu tidak terjadi di perusahaan.

Budaya perusahaan sebenarnya adalah sebuah konsep, sebuah nilai. Konsep atau nilai ini harus diakui oleh semua karyawan. Dengan filosofi yang sama, perusahaan dapat memiliki kohesi, karyawan dapat membentuk sikap yang benar, dan proses bisnis dapat dijalankan dengan lebih baik dan efektif.

Bos percaya bahwa tindakannya sendiri adalah panggilan yang kuat dan peran demonstrasi yang penting bagi bawahannya.

Untuk membentuk dan mempertahankan nilai-nilai umum perusahaan, bos harus menjadi penjelmaan dari nilai ini. Bos menanamkan pada karyawan melalui tindakannya sendiri.

Budaya perusahaan mengikat karyawan bersama, bersatu menjadi satu, memiliki tujuan yang jelas , dan membentuk kohesi yang kuat.

Dengan perkembangan pengetahuan ekonomi dan globalisasi ekonomi, persaingan antar perusahaan menjadi semakin nyata dalam persaingan budaya perusahaan.

Bagi perusahaan, peran budaya untuk kelangsungan hidup dan perkembangan telah menjadi semakin penting dan menjadi landasan daya saing perusahaan dan salah satu faktor kunci yang menentukan naik turunnya perusahaan.

Dalam hal ini, penelitian, penerapan dan waktu budaya perusahaan di bawah situasi baru sangat penting.

Prinsip konvergen orang, semuanya didasarkan pada prinsip pemecahan masalah dengan pembangunan, adalah konsep budaya konvergen yang semua orang tahu.

Di Shanghai Huiju Investment Co., Ltd., setiap karyawan memandang masalah dalam jangka panjang. Ketika menghadapi masalah, pertama-tama mereka memikirkan perusahaan, dan kemudian individu. Konsep seperti itu akan mendorong pengembangan jangka panjang perusahaan.

Menciptakan budaya perusahaan yang baik dapat memberikan landasan pemikiran yang kuat dan berjangka panjang untuk manajemen strategis.

Budaya perusahaan juga bisa dikatakan “budaya bos”. Pada dasarnya, budaya perusahaan selalu mencerminkan nilai-nilai spesifik dan gaya kepemimpinan bos perusahaan.

Terlepas dari apakah itu perusahaan swasta atau perusahaan milik negara, ada satu hal yang tidak dapat disangkal, bos harus menjadi promotor budaya perusahaan yang baik.

Budaya perusahaan investasi konvergen terbentuk dalam proses kelangsungan hidup dan pengembangan jangka panjang, dan merupakan konsep dasar, standar nilai dan kode etik yang dimiliki bersama oleh anggota perusahaan.

Terkait

culture

Budaya Perusahaan Tencent, Seperti Ini...

  • Djono W. Oesman
  • 11 Nov 2021

culture

Budaya Bekerja di Xiaomi, Bekerja Hingga Memiliki Ikatan Sep...

  • Lupita
  • 27 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong