Baca dalam 3 menit

E-sports Resmi Masuk Asian Games

Waktu Publish : 15 Nov 2021, 14:20 WIB
Sumber : www.news.cn
SHARE ARTIKEL

E-sports resmi memasuki Asian Games - Image from app.goo.gl

Hangzhou, Bolong.id - Dilansir dari dari www.news.cn pada (09/11/2021) Panitia Penyelenggara Asian Games Hangzhou mengumumkan bahwa e-sports akan terdaftar di Asian Games Hangzhou 2022, akan ada medali kompetisi dari 8 acara e-sports.

Hal ini menunjukkan bahwa e-sports benar-benar telah menjadi olahraga kompetitif yang diakui secara luas.

Setting e-sports Asian Games yang diumumkan oleh Hangzhou Asian Organizing Committee antara lain:

League of Legends, Glory of Kings (Asian Games Edition), Peace Elite (Asian Games Edition), Hearthstone, DOTA2, Dream Three Kingdoms 2, Street Fighter 5 dan FIFA Online4 memiliki delapan proyek. Berita ini telah menginspirasi banyak penggemar e-sports di seluruh dunia.

Pada Asian Games 2018 Jakarta, e-sports tercatat sebagai event performance. Dalam beberapa tahun terakhir, panggilan untuk konsep olahraga e-sports telah melonjak, dan proyek-proyek e-sports terus "berkembang" untuk menyamai olahraga tradisional. Integrasi e-sports dan olahraga telah menjadi tren umum.

Pada pagi hari tanggal 7 November, tim EDG China mengalahkan tim DK Korea Selatan di final League of Legends (LOL) musim 11 dan memenangkan Kejuaraan Dunia League of Legends 2021.

Kabar baik ini ditayangkan di platform media utama. membangkitkan kebanggaan nasional kelompok muda pasca-90-an dan pasca-00-an, dan dikatakan bahwa perhatian itu sebanding dengan Piala Dunia Sepak Bola Pria China 20 tahun yang lalu. Di balik ini adalah kenyataan bahwa pengaruh e-sports berkembang pesat.

E-sports ini masuk dalam ajang resmi Asian Games yang merupakan hasil kerjasama Asian E-sports Federation, Asian Olympic Council, dan State Sports General Administration. Pemilihan proyek tidak hanya mempertimbangkan partisipasi dan pengaruh, tetapi juga mempertimbangkan aturan kompetisi.

Orientasi nilai keadilan dan konten harus membentuk model e-sports untuk memasuki acara olahraga komprehensif berskala besar dan memandu pengembangan yang lebih baik dari proyek-proyek yang muncul. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong