Baca dalam 3 menit

Basket Putra China Kalahkan Jepang di Piala Asia

Waktu Publish : 17 Jun 2021, 17:24 WIB
SHARE ARTIKEL

Tim Basket Tiongkok - Image from Xinhuanet

Beijing, Bolong.id - Setelah dua tahun absen, tim basket putra Tiongkok tampil di kompetisi internasional. Langsung mengalahkan tim Jepang 66:57 dan memenangkan kualifikasi pertama Piala Asia di Filipina, Rabu (16.6.2021).

Dilansir dari China News Service pada (16/06/2021), sebelum berangkat ke Filipina, pemain utama tim basket putra Tiongkok, Yi Jianlian, Guo Ailun, Wang Zhelin, dan Sun Minghui mengundurkan diri dari timnas karena cedera.

Tim Jepang juga tidak mengirimkan lineup terkuat kali ini. Pemain NBA seperti Hachimura dan Watanabe Yuta serta pemain NBL Horseba Xiongda tidak ikut tim.

Tetapi, pemain Tiongkok pertama yang dinaturalisasi oleh tim bola basket putra Jepang, mantan pemain tim Liaoning Shenyang, Zhang Bentian turut berlaga di kompetisi bergengsi ini.

Dalam pertarungan antara Tiongkok dan Jepang yang didominasi oleh pemain muda ini, kedua pihak tidak berperforma prima dan pertandingan berlangsung lambat. Setelah memulai dengan 7:0, tim Tiongkok mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 20:12.

Di kuarter kedua, tim basket putra Tiongkok mempertahankan keunggulan dan memperbesar keunggulan menjadi 12 poin (32:20) di penghujung babak. Di kuarter ini, tim bola basket putra Tiongkok bermain stabil dan terus mempertahankan keunggulan dua digit hingga akhirnya mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 50:35.

Tim Jepang mempercepat laju mengejar poin di kuarter keempat dan sempat mencetak 10 poin berturut-turut. Namun, akhirnya tim Tiongkok berhasil menstabilkan posisi mereka tepat waktu dan memenangkan penyisihan Asia dengan skor final 66:57. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3