Baca dalam 3 menit

Penari Balet Lansia Juarai Vienna Golden Hall

Waktu Publish : 08 Jul 2021, 08:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Fengxia Ballet - Image from Xinhua

Bolong.id - Sebuah grup balet yang terdiri dari 32 penari balet amatir dengan usia rata-rata 60 tahun dari Shenyang, Provinsi Liaoning, baru-baru ini menjadi viral di internet karena berhasil masuk ke Vienna Golden Hall dan memenangkan juara pertama. Banyak netizen yang terinspirasi oleh semangat dan dedikasi yang dicurahkan oleh mereka.

Dilansir dari Global Times pada Selasa (6/7/2021), para penari balet itu semuanya adalah pensiunan dan tidak memiliki pengetahuan dasar untuk menari ketika mereka mulai bergabung. Anggota termuda dari kelompok itu berusia 54 tahun dan yang tertua berusia 69 tahun.

Sejak didirikan pada tahun 2008, Fengxia Ballet telah diundang untuk tampil di acara TV, dan bahkan memenangkan juara pertama di festival seni internasional di panggung paling bergengsi bagi seniman di seluruh dunia yaitu, Vienna Golden Hall.

"Saya telah menjadi anggota Fengxia Ballet selama tujuh tahun. Belajar balet tidak hanya memperkaya hidup saya setelah pensiun, tetapi juga membuat saya lebih percaya diri," kata seorang anggota bermarga Huang.

Netizen terkesan dengan semangat mereka yang terus optimis dan tidak menyerah pada usia tua. "Yang lebih muda dari sosok mereka adalah pikiran mereka," tulis komentar di Weibo. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3