Baca dalam 3 menit

Meriah! Festival Turisme Shanghai

Waktu Publish : 22 Aug 2021, 10:17 WIB
SHARE ARTIKEL

Parade negara Swiss pada Festival Turisme Shanghai 2019 - Image from Festival Associatin

Bolong.id- Festival Turisme Shanghai adalah yang termegah di antara festival modern Shanghai yang lainnya. Festival ini biasanya dimulai dari pertengahan September hingga awal Oktober setiap tahun.

Festival ini mulai diselenggarakan sejak tahun 1990, festival ini menarik baik penduduk lokal maupun pengunjung dengan menunjukkan produk dan kegiatan wisata kota yang beragam yang berkaitan dengan tamasya, hiburan, makan, belanja, dan pameran.

Ada juga pertunjukan kearifan lokal, makanan, seni, mode dan budaya dari banyak negara lain untuk dinikmati. Beberapa highlights dari festival ini adalah:

Penampilan Negara New Zealand - Image from Festival

Upacara Pembukaan Grand Parade

Dimulai di Huaihai Road di pusat sekitar pukul 19:30 pada malam hari pembukaan. Ditemani oleh pertunjukan luar biasa oleh seniman dan kelompok dari negara-negara di seluruh dunia, sejumlah besar kendaraan hias berwarna-warni mulai di sini dan berparade di jalan-jalan utama kota, termasuk Jalan Huangpi, Jalan Chongqing Selatan, dan Jalan Maoming. Tiket: CNY 100/150 (Rp222rb/333rb)

Penampilan salah satu perwakilan negara di festival turisme - Image from Festival Association

Karnaval Upacara Pembukaan

Diselenggarakan di Century Square di Jalan Pejalan Kaki Nanjing Road sekitar pukul 21:00 pada malam hari pembukaan. Banyak bintang pop dan artis tradisional Tiongkok muncul untuk pesta ini.

Festival Turisme Shanghai 2018 - Image from Festival Association

Penampilan Russia di Festival Turisme Shanghai 2019 - Image from Festival Association

Parade Kapal Pesiar di Sungai

Huangpu: Pada malam terakhir festival di bulan September, lebih dari 20 kapal pesiar berdekorasi indah berparade di Sungai Huangpu. Kapal-kapal, bersama dengan lampu warna-warni, kendaraan hias, dan kembang api memberikan malam yang tak terlupakan bagi para pelayan. Pengunjung dapat memesan kapal pesiar dan ikut serta dalam pesta menarik yang diadakan di atas kapal, atau sekadar menikmati pemandangan malam kota yang menawan di Bund.

Festival Turisme Shanghai yang ke 31 akan diadakan pada 10-15 September 2022 dan untuk pendaftarannya akan dibuka mulai 1 September tahun ini. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong