Baca dalam 4 menit

Kecelakaan di Lokasi Konstruksi Jalan Tol Tianjin-Shanghai

Waktu Publish : 01 Nov 2021, 10:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Kecelakaan di lokasi konstruksi Tianjin-Shanghai - Image from epochtimes.com

Shanghai, Bolong.id - Kecelakaan di lokasi konstruksi jalan tol Tianjin-Shanghai, Tiongkok, Minggu (31/11/2021) mengakibatkan derek menara Shanghai runtuh Sebuah mobil berkecepatan tinggi Beijing-Tianjin jatuh.

Dilansir dari epochtimes.com pada (1/11/2021), pada pagi hari tanggal 31 Oktober 2021 terjadi kecelakaan maut dan cedera di jalan tol Shanghai dan Beijing-Tianjin. Sejak awal tahun ini, sering terjadi kematian di lokasi konstruksi di Beijing, Tianjin dan Shanghai.

Pada pukul 07:22, 31 Oktober 2021, kecelakaan dumping tower crane terjadi di lokasi konstruksi proyek yang sedang dibangun di persimpangan Jalan Linqing, Jalan Pingliang, Distrik Yangpu, Shanghai.

Pihak pemerintah Distrik Yangpu Shanghai menyatakan bahwa "1 pengemudi derek telah tewas dan 2 orang yang lewat luka ringan". "Penyebab spesifiknya masih dalam penyelidikan." Namun, tidak disebutkan organisasi dan perusahaan kontraktor proyek tersebut.

Kejadian ini menyita perhatian warga Shanghai. Beberapa netizen menunjukkan bahwa kualitas proyek di Distrik Yangpu buruk dan manajemennya kacau.

Netizen atas nama "slowly love you orange" berkomentar: "Setiap kali saya berjalan di dekat tower crane, saya takut sesuatu akan terjadi."

Kecelakaan jatuh tower crane besar terjadi di Shanghai pada 7 Juli 2001, menyebabkan lebih dari 30 kematian di tempat. Tower crane dari Shanghai Hudong Zhonghua Shipyard jatuh, dan balok crane seberat 3.000 ton jatuh, menewaskan beberapa sarjana, ahli, insinyur dan pekerja galangan kapal yang berada di lapangan yang bertanggung jawab atas proyek di tempat.

Sejak awal tahun ini, Shanghai telah mengekspos dua korban lokasi konstruksi. Pada pagi hari tanggal 4 Januari, seorang pekerja di Stasiun Jalan Guilin di lokasi pembangunan Jalur Transit Kereta Shanghai 15 tertabrak dan terbunuh oleh pelat besi seberat dua hingga tiga ton; pada tanggal 15 Juni, lubang pondasi dari Nanjing Bank Science dan lokasi proyek Taman Inovasi Pendidikan Runtuh, dan 2 orang secara resmi dilaporkan tewas.

Sebuah mobil penumpang di Beijing-Tianjin Expressway bergegas ke lokasi konstruksi

Hanya sekitar satu jam setelah kecelakaan dumping tower crane Shanghai (8:50), kecelakaan fatal atau cedera terjadi di area konstruksi Jalan Tol Beijing-Tianjin.

Pada saat itu, sebuah mobil penumpang kecil bergegas ke area konstruksi, dan pejabat melaporkan 3 kematian dan 1 cedera.“Mengemudi dalam keadaan mabuk dan mengemudi dengan obat-obatan terlarang, dan penyebab kecelakaan sedang diselidiki lebih lanjut.” Tidak ada rincian lain yang dirilis. Kecelakaan itu terjadi 67 kilometer di Jalan Tol Beijing-Tianjin. Kecelakaan konstruksi sering terjadi di Tianjin dan Beijing tahun ini.

Dari tanggal 5 hingga 11 Agustus tahun ini, tiga kecelakaan fatal berturut-turut terjadi di Tianjin, yaitu Proyek Stasiun Jalan Selatan Guoyuan di bagian utara Metro Jalur 4 yang dikerjakan oleh Biro Keenam Kereta Api China, dan Jalur Metro 11 oleh Grup Konstruksi Tianjin Huabei Tong The proyek pembangunan stasiun, dan situs konstruksi gimnasium fase kedua dari proyek pembangunan kompleks di sisi barat Sekolah Kejuruan Teknik Otomotif Tianjin Binhai.

Di Beijing, selama lima hari dari tanggal 7 hingga 11 Mei, terjadi tiga kecelakaan fatal selama konstruksi. Dua pekerja di lokasi proyek di Kota Yufa, Distrik Daxing, terkubur di bawah tekanan tanah yang jatuh di dekat parit pipa.

Seorang pekerja di lokasi konstruksi tersengat listrik dan terbunuh; seorang pekerja di lokasi konstruksi di Jalan Barat Di'anmen, Distrik Xicheng, jatuh dari lantai dua ke lantai bawah tanah dan meninggal. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong