Baca dalam 2 menit

Media China Sorot Pebulutangkis Indonesia Greysia Polii

Waktu Publish : 05 Nov 2021, 13:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Media Tiongkok menyorot sektor putri Indonesia, Greysia Polii terkenal di seluruh dunia - Image from indosport.com

Beijing, Bolong.id - Media massa Tiongkok memuat berita tentang pebulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii, yang kini terkenal di dunia.

Disebutkan, bulutangkis jadi olahraga favorit kedua di Indonesia, setelah sepak bola. Dan, Greysia Polii kini andalan Indonesia.

Sejumlah pebulutangkis Indonesia lainnya juga banyak yang berhasil mengukuhkan namanya di kancah internasional. Beberapa pemain nasional berhasil menduduki peringkat teratas dunia.

China.org secara khusus memaparkan tulisan panjang tentang mimpi pemuda Indonesia yang ingin mengejar karier sebagai pemain bulutangkis. Media tersebut juga mewawancarai sejumlah pemuda yang ingin menjadi pemain bulutangkis karena terinspirasi oleh atlet-atlet nasional yang sudah mengharumkan bangsa Indonesia melalui prestasi mereka.

Salah satu di antaranya situasi yang terjadi di klub PB Raya, tempat lahirnya peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo, Greysia Polii, yang memenangkannya bersama Apriyani Rahayu.

China.org menyoroti pernyataan salah satu pelatih sekaligus pendiri klub PB Raya, Ndaru Abrianto, yang mengklaim klub mengalami peningkatan keanggotaan sejak Greysia/Apriyani memenangkan emas Olimpiade pertama di ganda putri bulutangkis pada Agustus lalu

Regenerasi bulutangkis putri Indonesia sebenarnya sudah memasuki babak baru, dengan masuknya dua atlet muda Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani yang membela Indonesia di Piala Sudirman 2021 kemarin.

Putri dan Ester menunjukan peningkatan yang signifikan sepanjang tahun 2021. Khususnya Putri KW berhasil meraih gelar juara Spain Masters 2021 dan Czech Open 2021.

Sementara di ganda putri, Greysia/Apriyani mungkin tidak akan menjadi satu-satunya andalan seiring dengan munculnya sejumlah pasangan potensial seperti Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan Nita Violina/Putri Syaikah. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong