Baca dalam 2 menit

Mengapa Hoki Es Pipih, Bukan Bundar?

Waktu Publish : 25 Nov 2021, 14:15 WIB
SHARE ARTIKEL

Mengapa hoki es bukan bundar? - Image from app.goo.gl

Beijing, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (25/11/2021), Departemen Olahraga chinanews.com meluncurkan kolom "Seratus Pertanyaan tentang Olimpiade Musim Dingin". Isinya berbagai jenis olahraga musim dingin.

Salah satunya, hoki es. Tentang "bola" berdiameter 7,62 cm. Penggemar olahraga ini tahu, bahwa bola hoki es sebenarnya bukan bola.\

Keping hoki berwarna hitam. Benda yang terlihat seperti catur dan berwarna seperti briket ini disebut "keping es". Ini benar-benar berbeda dari permainan bola yang dibayangkan orang.

Jika Anda ingin tahu mengapa hoki es itu datar, bukan bulat, Anda harus mulai dari asal usul olahraganya.

Hoki es berasal dari Kanada. Pada pertengahan abad ke-19, di daerah Kingston di Ontario, Kanada, permainan mengejar, mengangkut, dan memukul bola di atas es dengan sepatu roda dan tongkat hoki sangat populer.

Dilaporkan bahwa keping hoki pada awalnya adalah sejenis bola kayu oblate. Kemudian, seiring dengan perkembangan dan kematangan olahraga ini, hoki es berbentuk cakram yang terbuat dari karet. Dengan kata lain, penggunaan pai oblate merupakan salah satu ciri khas olahraga ini.

Selain itu, hoki es diterjemahkan dari hoki es bahasa Inggris, dan hoki diterjemahkan ke dalam hoki.

Dari sudut pandang ilmiah, dua permukaan datar atas dan bawah keping hoki es dapat sepenuhnya bersentuhan dengan permukaan es.

Kepingan itu pipih. Meningkatkan gesekan saat meluncur, yang kondusif untuk "berjalan" yang lebih stabil di permukaan es, dan atlet juga bisa mengontrolnya dengan baik. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong