Baca dalam 2 menit

Pameran Lukisan Ibu Dubes Indonesia Digelar di Tianying

Waktu Publish : 19 Nov 2021, 12:39 WIB
SHARE ARTIKEL

Karya tunggal lukisan Indonesia ditampilkan di galeri Tiongkok Tianying Beijing - Image from instagram.com

Beijing, Bolong.id - Isteri Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, Sih Elsiwi Handayani Oratmangun ternyata pelukis handal. Ia pameran tunggal di Galeri Tianying, Beijing, Selasa (16/11/2021).

Dilansir dari keterangan pers Kedubes Indonesia untuk Tiongkok, pameran itu bertema "Along Her Way Colorful Life on Canvas". Puluhan lukisan karya
Sih Elsiwi Handayani Oratmangun dipajang di situ.

Acara pembukaan dihadiri Dubes Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, serta para pejabat eksekutif Tianying, Sekretaris Jenderal ASEAN-Tiongkok Center, Dubes Asing beserta pasangan dan koresponden media di Kota Beijing.

Turut hadir perwakilan staf KBRI Beijing beserta Pengurus DWP KBRI Beijing.

Atas kiprahnya dalam mendukung aktivitas people-to-people, Ibu Wiwik (panggilan Sih Elsiwi Handayani Oratmangun) dianugerahi "China-Indonesia Cultural Friendship Award" dari pemerintah Tianying.

Acara itu dimeriahkan penampilan aransemen biola oleh seniman setempat dengan alunan lagu-lagu Indonesia, antara lain "Ayo Mama".

Pameran ini merupakan kali ketiga bagi Ibu Wiwik setelah sebelumnya dilaksanakan di Moskow Rusia (2014) dan Jakarta (2018). Menariknya, Ibu Wiwik pertama kali melukis di Moskow pada musim panas tahun 2013.

Meski tanpa latar belakang pendidikan seni lukis, Ibu Wiwik melahirkan berbagai karya lukisan yang dinilai tinggi oleh berbagai kalangan.

Pameran tunggal ini merupakan pengakuan terhadap kemampuan, kreativitas, dan dedikasi Ibu Wiwik dalam dunia seni lukis oleh Galeri Tiongkok Tianying. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong