Baca dalam 3 menit

Dubes RI untuk China Hargai JD.com Bantu UMKM Indonesia

Waktu Publish : 03 Nov 2021, 22:05 WIB
SHARE ARTIKEL




Dubes RI Meminta Dukungan Platform E-Commerce JD.com Terhadap UMKM Indonesia - Image from Instagram Resmi KBRI Beijing

Beijing, Bolong.id - Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun bersama Duta Besar Chile, Denmark dan Thailand berpartisipasi pada forum "Synchronizing the Better Life: Ambassadors' Forum on International Consumption" pada Selasa (02/11/2021).

Forum ini diadakan oleh platform e-commerce asal Tiongkok JD.com (Jingdong) yang merupakan platform belanja daring terbesar kedua di Tiongkok.

Dilansir dari akun Instagram resmi KBRI Beijing pada Rabu (03/11/2021), dalam forum yang dihadiri oleh sekitar 60 peserta termasuk media China Daily, harian lokal, serta para Key Opinion Leaders (influencer Tiongkok) tersebut, peserta juga berkesempatan untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang selama ini telah eksis di pasar Tiongkok atau telah dipasarkan melalui JD.com.

Sebagai mitra dagang terbesar bagi Indonesia, Dubes Djauhari juga menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Tiongkok melalui platform digital perlu terus ditingkatkan. Hal ini mempertimbangkan pesatnya kemajuan teknologi digital dan e-commerce di Indonesia.



Dubes RI Meminta Dukungan Platform E-Commerce JD.com Terhadap UMKM Indonesia - Image from Instagram Resmi KBRI Beijing


Dubes Djauhari pun mengapresiasi hadirnya JD.id dan menekankan pentingnya JD.com untuk terus mendukung akses pasar produk-produk UMKM Indonesia di pasar Tiongkok.

Sementara itu, pada awal tahun 2021 Indonesia sempat meluncurkan IDNStore, platform pemasaran produk-produk UMKM Indonesia ke pasar Tiongkok, Hongkong dan Taiwan. Untuk itu Djauharimendorong kerjasama JD.com dengan IDNStore.

JD pun menyambut baik dukungan pemerintah Indonesia pada platform JD.ID dan berminat untuk menfasilitasi UMKM Indonesia untuk masuk ke pasar Tiongkok. Untuk itu produk Indonesia akan rutin dipromosikan dalam festival belanja 'Single Day' di Tiongkok 11 November yang akan datang.

Terkait ini, Dubes Djauhari mengatakan harapannya agar Festival Single Day dapat menjadi momentum penting dalam promosi produk Indonesia di Tiongkok. Namun, ia pun mengatakan, yang lebih penting lagi adalah memikirkan bagaimana produk Indonesia dapat terus diminati di pasar Tiongkok meskipun setelah festival itu berakhir.

Terkait

news

E-Commerce China akan Bangun Supermarket Super Canggih di In...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021

technology

Mobil Tanpa Sopir Sudah Melaju di Beijing

  • Lupita
  • 26 May 2021

business

Perusahaan e-Commerce Besar di China Bersiap untuk 11.11

  • Lupita
  • 10 Nov 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong