Baca dalam 2 menit

Pasok Batubara untuk Listrik di China, Melimpah

Waktu Publish : 22 Nov 2021, 10:27 WIB
SHARE ARTIKEL

penyimpanan batubara di pembangkit listrik melebihi 143 juta ton - Image from app.goo.gl

Beijing, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (22/11/2021), Menurut situs web National Development and Reform Commission, sejak November 2021, pasokan batubara harian untuk pembangkit listrik Tiongkok, rata-rata 8,1 juta ton per hari, naik 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pasokan itu melebihi konsumsi batubara rata-rata harian 1,7 juta ton, mencapai maksimum 2,93 juta ton. Sehingga penyimpanan batubara meningkat.

Sehingga kebutuhan batubara untuk pembangkit listrik dan pemanas musim dingin ini dan musim semi berikutnya, terjamin. Di antaranya, 15,27 juta ton batu bara yang tersimpan di pembangkit listrik di tiga provinsi timur laut itu telah melampaui level periode yang sama tahun lalu, naik 2 juta ton dari akhir Oktober, dan bisa digunakan selama 31 hari.

Pada tanggal 21 November, deposit batubara di pelabuhan utara utama melebihi 25 juta ton, meningkat 5 juta ton dari awal bulan, termasuk 5,54 juta ton batubara di Pelabuhan Qinhuangdao.

Menurut tingkat pasokan batubara saat ini, cadangan batubara negara di pembangkit listrik diperkirakan akan melebihi 150 juta ton pada akhir November, jauh melebihi tingkat tahun-tahun sebelumnya dan pada dasarnya konsisten dengan tingkat periode yang sama tahun lalu. situasi pasokan dan permintaan batubara akan lebih terkonsolidasi, dan kapasitas jaminan pasokan batubara di musim dingin akan meningkat secara signifikan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong