Baca dalam 2 menit

RCEP Bakal Gerakkan Sepertiga dari Ekonomi Global

Waktu Publish : 16 Nov 2021, 11:54 WIB
SHARE ARTIKEL

RCEP akan mulai berlaku pada 1 Januari tahun depan dan akan menggerakkan hampir sepertiga dari ekonomi global - Image from app.goo.gl

Tiongkok, Bolong.id - RCEP (The Regional Comprehensive Economic Partnership) berlaku mulai 1 Januari 2022. Bakal menggerakkan hampir sepertiga dari ekonomi global.

Dilansir dari chinanews.com pada (16/11/2021), promosi Belt and Road selama ini mengakar di negara-negara ASEAN hingga mempromosikan pemberlakuan RCEP, Tiongkok-ASEAN Expo membuat hubungan Tiongkok-ASEAN kian dinamis.

Sekretariat ASEAN sudah mengumumkan bahwa enam negara anggota ASEAN termasuk Brunei, Kamboja, Laos, Singapura, Thailand, dan Vietnam dan empat negara anggota non-ASEAN termasuk Tiongkok, Jepang, Selandia Baru, dan Australia.

Negara-negara tersebut telah secara resmi mengajukan persetujuan. surat Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP).

RCEP yang efektif akan menciptakan lebih banyak peluang bisnis di bidang perdagangan dan investasi di kawasan, dan akan memberikan dorongan kuat ke Asia-Pasifik dan bahkan ekonomi dunia. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong