Lama Baca2 Menit

Museum Nasional China Gelar Pameran TCM

21 January 2023, 14:00 WIB

Museum Nasional China Gelar Pameran TCM-Image-1
Beberapa obat tradisional Tiongkok dipajang. Foto oleh Yu Guanchen

Beijing, Bolong.id - Pengobatan tradisional Tiongkok atau Traditional Chinese Medicine (TCM) adalah ilmu kedokteran yang sudah ada di sana ribuan tahun.

Dilansir dari 人民网 Kamis (19/1/2023), pada 19 Januari 2023, "Pameran Cahaya Kebijaksanaan - Budaya Pengobatan Tradisional Tiongkok" dipamerkan kepada publik di Museum Nasional Tiongkok.

Saat ini, pengobatan tradisional Tiongkok telah diintegrasikan ke dalam darah bangsa Tiongkok, produksi, serta kehidupan masyarakat, dan terus bersinar dengan vitalitas yang berkelanjutan di era baru.

Museum Nasional China Gelar Pameran TCM-Image-2
Beberapa peninggalan budaya dipajang. Foto oleh Yu Guanchen

Pameran ini mengambil budaya pengobatan Tiongkok tradisional sebagai garis utama, dan dengan hati-hati memilih lebih dari 500 buah (set) peninggalan budaya, termasuk batu giok, keramik, barang tulang, barang emas dan perak, buku kuno, kaligrafi dan lukisan, peninggalan budaya revolusioner, dll.

Pameran ini dilengkapi dengan lebih dari 200 buah (set) Menurut lima unit "kunci peradaban", "cara menjaga kesehatan", "kode rahasia anggrek spiritual", "mengekstraksi esensi pengobatan dan obat-obatan" dan “warisan dan inovasi ”.

Bahan obat dibagi menjadi lima unit, dari sejarah perkembangan, konsep pencegahan dan pengobatan, medis klasik, obat tradisional Tiongkok, peralatan diagnosis, dan pengobatan, mulai dari perspektif yang berbeda seperti prospek masa depan dan kerja sama internasional. (*)

<<