Lama Baca 2 Menit

Beijing akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Akuatik Dunia 2029

13 February 2024, 12:47 WIB

Beijing akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Akuatik Dunia 2029-Image-1
Para tamu berpose setelah upacara penandatanganan yang diadakan oleh World Aquatics di Doha, Qatar, 11 Februari 2024. World Aquatics pada Minggu mengonfirmasi bahwa ibu kota Tiongkok, Beijing, akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Akuatik Dunia pada tahun 2029. (Xinhua/Xia Yifang)

Doha, Bolong.Id - Akuatik Dunia mengonfirmasi pada hari Minggu bahwa ibukota Tiongkok, Beijing, akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Akuatik Dunia pada tahun 2029.

Dilansir dari  新华网 pada Minggu (11/02/2024) "Beijing telah berulang kali menyambut acara akuatik besar, menyediakan kondisi yang sangat baik yang memungkinkan atlet kami untuk tampil sebaik mungkin. Untuk itu, kami sangat berterima kasih," kata Presiden Akuatik Dunia, Husain Al Musallam.

Kejuaraan Dunia Akuatik Master 2029 juga akan diselenggarakan di Beijing, dengan tanggal pasti dari kedua acara tersebut akan diumumkan pada waktunya.

Beijing, yang dikenal sebagai pusat olahraga akuatik, memiliki sejarah yang kaya dalam menyelenggarakan acara-acara akuatik bergengsi.

"Tiongkok sangat bersemangat dengan olahraga akuatik. Kami memiliki sejarah yang sangat membanggakan dalam menyambut para atlet akuatik terbaik di negara kami," ujar Presiden Asosiasi Renang Tiongkok Zhou Jihong.

Setelah turnamen yang sedang berlangsung di Doha, Kejuaraan Akuatik Dunia edisi 2025 dan 2027 akan diselenggarakan di Singapura dan Budapest.(*)

 

Informasi Seputar Tiongkok