Lama Baca 2 Menit

China Ganti Tes PCR ke Tes Antigen untuk Turis Masuk

26 April 2023, 13:26 WIB

China Ganti Tes PCR ke Tes Antigen untuk Turis Masuk-Image-1
Seorang petugas pengawas perbatasan membantu penumpang yang masuk untuk mengajukan prosedur masuk bebas visa di Bandara Internasional Haikou Meilan di Haikou, Provinsi Hainan, Tiongkok selatan, 15 Maret 2023. - CGTN

Beijing, Bolong.id - Mulai 29 April 2023, semua turis masuk Tiongkok hanya tes antigen negatif tempo 48 jam setelah terbang. Semula wajib tes PCR.

Dilansir dari CGTN (25/04/2023) Segera setelah pengumuman tersebut, kedutaan besar Tiongkok di berbagai negara  mengeluarkan pembaruan untuk pedoman pencegahan dan pengendalian epidemi terbaru bagi para pelancong ke Tiongkok.

Pemberitahuan tersebut juga meminta para pelancong yang menuju Tiongkok untuk mengisi Formulir Pernyataan Kesehatan bagi Wisatawan yang Masuk dan Keluar setelah mendapatkan hasil tes negatif.

Petugas bea cukai Tiongkok akan melakukan pemeriksaan sampel sesuai dengan persentase tertentu, kata pemberitahuan itu.

Ditambahkan, bahwa pelancong dengan pernyataan kesehatan yang tidak normal atau menunjukkan demam dan gejala lainnya harus bekerjasama dengan Bea Cukai dalam melakukan penyelidikan epidemiologis dan penyelidikan medis, dan menerima pengambilan sampel dan pengujian. terkait penyakit menular.

Tiongkok akan terus mengoptimalkan kebijakan pencegahan dan pengendaliannya mengingat situasi epidemi dan memastikan pertukaran yang lebih aman, sehat, dan teratur antara personel Tiongkok dan asing, kata Mao.(*)

 

Informasi Seputar Tiongkok