Lama Baca 2 Menit

Komunitas Tangqiao di Pudong Sudah Pekerjakan AI

24 August 2023, 13:31 WIB

Komunitas Tangqiao di Pudong Sudah Pekerjakan AI-Image-1
Upacara penandatanganan diadakan di Shanghai untuk mengadopsi "pekerja AI" ke dalam komunitas di Pudong New Area.

Shanghai, Bolong.id  - Seorang pekerja AI (Artificial Intelligence) bekerja nonstop 24/7 di Komunitas Tangqiao di Area Baru Pudong, Shanghai, Tiongkok.

Dilansir dari Shanghai Daily (22/08/2023). Pekerja AI, ditenagai oleh iFlytek, menangani panggilan telepon dan menjawab pertanyaan online dengan cerdas.

Ini menunjukkan bagaimana AI generatif, yang didorong oleh ChatGPT, telah berintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di Shanghai.

Sejak Agustus, pekerja AI telah berfungsi di pusat operasi dan kontrol komunitas, pusat layanan, dan dewan lingkungan, yang akan mengadopsi layanan yang lebih luas di masa depan, menurut Zheng Yaofu, direktur Komunitas Tangqiao.

Pekerja AI menangani tugas-tugas seperti menjawab panggilan secara otomatis atau mengarahkan penduduk ke situs web terkait, merangkum alasan panggilan, membuat skrip panggilan, dan membantu pekerja manusia dengan pengingat kebijakan dan informasi.

"AI telah menunjukkan manfaatnya dalam operasional kota di tingkat masyarakat, mencakup peningkatan efisiensi, pengurangan beban, dan proses kerja yang terdigitalisasi dan berstandar," kata Zheng.

Pekerja AI sangat cocok dengan strategi Shanghai untuk mengembangkan industri AI dan meningkatkan penerapan AI di seluruh kota, serta membantu membangun Shanghai menjadi Kota Cerdas.

Ini menampilkan model bahasa besar Xinghuo yang dikembangkan oleh raksasa teknologi iFlytek, sebagai aplikasi industri batch pertama dari model AI baru.

iFlytek merilis model Xinghuo minggu lalu, yang dianggap sebagai salah satu model AI "paling pintar" di Tiongkok, menurut laporan Xinhua.(*)

 

Informasi Seputar Tiongkok