Baca dalam 2 menit

Rayakan 30 Tahun Pudong, China Post Luncurkan Prangko

Waktu Publish : 23 Jul 2020, 12:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Rayakan 30 Tahun Pudong, China Post Luncurkan Prangko - Image from Shanghai Eye

Shanghai, Bolong.id - Satu set prangko peringatan diterbitkan pada Senin (20/7/20) untuk menandai perayaan 30 tahun pembangunan dan pembukaan Kawasan Baru Pudong di Shanghai.

Prangko Pudong Shanghai - Image from Pudong Gov

Kelima prangko tersebut menampilkan Zona Perdagangan Bebas Tiongkok (Shanghai), Kota Sains Zhangjiang, Kota Keuangan Lujiazui, tepi timur Sungai Huangpu, dan Pelabuhan Yangshan. Kelima prangko tersebut dirancang oleh Han Binghua (韩秉华) dan biaya total CNY 6 (87 sen AS atau setara dengan Rp12.504).

Ini adalah set prangko kedua bertema seputar pengembangan Shanghai, dengan set sebelumnya dikeluarkan pada 1996.

Wang Zhiqi, Manajer Umum Departemen Layanan Pos China Post, mengatakan bahwa prangko dimaksudkan untuk merayakan status Pudong sebagai perintis nasional, serta prospek pengembangan yang menjanjikan.

Otoritas pos memutuskan empat bulan lalu untuk menerbitkan prangko dan delapan seniman menghasilkan 11 desain yang memungkinkan.

"Merupakan kehormatan besar untuk berpartisipasi dalam desain," kata Han pada seremoni peluncuran. "Setelah menerima tawaran itu, saya pergi ke Shanghai dari Hong Kong untuk pertama kalinya."

Han adalah penasihat desain untuk Shanghai ketika kota itu meminta untuk World Expo 2010. Ia juga mengambil bagian dalam desain prangko peringatan untuk hari jadi ke-20 Hong Kong dan kembalinya Makau ke Tiongkok. (*)


Rayakan 30 Tahun Pudong, China Post Luncurkan Prangko - Image from ShanghaiEye


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong