Baca dalam 3 menit

Ikon Hong Kong The Peak Tram Direhab

Waktu Publish : 01 Jul 2021, 11:55 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Peak Tram Hong Kong sedang diperbarui - Image from Getty Images

Hong Kong, Bolong.id - The Peak Tram, ikon wisata paling terkenal di Hong Kong. Itu jalur kereta api gunung tertua di dunia. Sejak 1888, kereta ini mengangkut penumpang ke puncak Victoria Peak yang terkenal.

Dilansir dari CGTN pada Selasa (29/6/2021), kereta tram ini sekarang sedang menjalani perbaikan besar selama enam bulan. Gerbong baru akan mampu membawa penumpang hampir dua kali lipat lebih banyak.

Direktur Proyek Mark Lomas mengungkapkan tantangan yang dihadapi tim teknik terkait usia dan kemiringan trek yang curam. "Kami tidak bisa membuatnya lebih lebar atau lebih tinggi karena jembatan yang kami lewati, jadi kami usahakan untuk membuatnya lebih panjang," katanya.

"Trem yang baru panjangnya 33 meter dan itu membutuhkan lebih banyak tenaga untuk menariknya ke atas bukit. Jadi yang harus dilakukan adalah mengganti gearbox, motor, mesin, drum pengangkut, selubung defleksi, tali, rel dan gerbong trem."

Sebagai informasi, gerbong yang telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun ini dibuat di Swiss. Desainnya masih sangat rahasia, tetapi mereka yang mengawasi mengatakan banyak fitur tradisional trem yang masih dipertahankan.

Martyn Sawyer, Direktur Grup Properti untuk Hotel Hong Kong dan Shanghai yang bertanggung jawab dalam pengembangan Peak Tram sempat menyebutkan bahwa "gerbong yang baru terlihat sangat menakjubkan, orang-orang yang melihatnya akan langsung berpikir bahwa mereka sudah ada di sana untuk waktu yang lama, tetapi tentu saja sistemnya sangat modern." (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3