Baca dalam 3 menit

Hong Kong Usulkan 6 Langkah Pembangunan Kota Internasional Rendah Karbon Yang Layak Huni

Waktu Publish : 01 Jul 2021, 07:15 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Kota Hong Kong - Image from Christopher Lim

Hong Kong, Bolong.id - Pemerintah Hong Kong mengumumkan Cetak Biru Udara Bersih Hong Kong 2035 pada 29 Juni 2021. Cetak biru tersebut memiliki visi "Transformasi yang Layak Huni, Rendah Karbon dan Bermitra Internasional". Usulan ini terdiri atas enam tindakan utama dan berkomitmen untuk membangun Hong Kong menjadi kota internasional yang layak huni dan rendah karbon.

Pada hari yang sama, Huang Jinxing, Direktur Biro Lingkungan Pemerintah Hong Kong, mengumumkan cetak biru dan memperkenalkan tantangan, tujuan, dan strategi untuk meningkatkan kualitas udara Hong Kong. Dia mengatakan bahwa cetak biru ini akan membawa Hong Kong menjadi kota yang layak huni dengan kualitas udara yang sebanding dengan kota-kota besar internasional pada tahun 2035, dan bergerak menuju tujuan bahwa kualitas udara memenuhi target akhir pedoman kualitas udara Organisasi Kesehatan Dunia.

Dilansir dari Xinhua pada Selasa (29/6/2021), enam tindakan utama yang diusulkan dalam Cetak Biru Udara Bersih Hong Kong 2035 mencakup berbagai aspek, termasuk transportasi hijau, lingkungan yang layak huni, pengurangan emisi yang komprehensif, energi bersih, manajemen ilmiah, dan koordinasi regional.

Huang Jinxing mengatakan bahwa mengeksplorasi bagaimana menggunakan teknologi hijau untuk mengurangi emisi karbon telah menjadi arus utama dunia. Hong Kong akan terus menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas udara Hong Kong, dan berkoordinasi dengan pengaturan untuk meninjau indikator kualitas udara Hong Kong setiap lima tahun, dan secara bertahap memperketat indikator tersebut.

Pada tahun 2013, Pemerintah SAR menerbitkan Cetak Biru Udara Bersih Hong Kong yang pertama dan mengusulkan sejumlah kebijakan dan tindakan. Hasil kerjanya sangat luar biasa. Konsentrasi polutan udara telah turun secara signifikan, dan visibilitas udara telah sangat meningkat. Hasil ini tentu saja telah membawa manfaat kesehatan yang nyata bagi masyarakat dan publik Hong Kong.

Huang Jinxing mengatakan bahwa ke depannya, pemerintah Hong Kong akan terus bekerja sama dengan semua sektor masyarakat dan pada saat yang sama memperkuat kerja sama regional untuk terus meningkatkan kualitas udara Hong Kong dan membangun Hong Kong menjadi kota internasional yang layak huni dan rendah karbon. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

SEJARAH: 1984 China - Inggris Konsensus Soal Hong Kong

  • Lupita
  • 02 Aug 2021

news

Hong Kong Gelar Pameran Seni Perjalanan Fantasi 3D

  • Visco Joostensz
  • 01 Aug 2021

lifestyle

Bawa Medali Kedua Untuk Hong Kong Perenang Ini Diapresiasi C...

  • Lupita
  • 31 Jul 2021

news

China: AS Bohong tentang Peringatan Bisnis Hong Kong

  • Djono W. Oesman
  • 30 Jul 2021

news

Satu Kasus COVID-19 Dikonfirmasi di Hong Kong

  • Djono W. Oesman
  • 28 Jul 2021

business

Tindakan China Larang Bimbel Berbayar Buat Pasar Saham Menur...

  • Lupita
  • 27 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3