Baca dalam 3 menit

Dua Kota di Shandong Ini Cocok untuk Habiskan Hari Tua

Waktu Publish : 19 Sep 2021, 08:02 WIB
SHARE ARTIKEL

Yantai dan Weihai, kota layak huni di Qingdao - Image from 路灯摄影

Bolong.id - Seiring bertambahnya umur, Anda pasti akan mulai memikirkan terkait hunian untuk menghabiskan masa tua. Secara umum, lingkungan yang nyaman, ekonomi yang baik, dan fasilitas yang memadai merupakan indikator umum untuk menentukan apakah sebuah tempat cocok untuk dijadikan tempat tinggal jangka panjang dan perawatan lansia.

Di Tiongkok, provinsi Shandong di utara merupakan salah satu kawasan menghabiskan masa tua yang banyak diminati. Terletak di pantai timur Tiongkok, Shandong memiliki empat musim yang berbeda namun perubahan iklim yang tidak terlalu ekstrem. Selain ibu kota provinsi Shandong yaitu Jinan dan kota wisata terkenal Qingdao, 15 kota lain di provinsi Shandong juga sangat indah.

Yantai adalah kota yang lembut dan menenangkan - Image from 路灯摄影

Untuk hunian hari tua sendiri, kota Yantai dan Weihai disebut sebagai juaranya. Dilansir dari 路灯摄影, Yantai dikenal sebagai "Kota Anggur di Negeri Ajaib Pegunungan dan Laut". Merupakan sebuah kota pantai yang indah, orang yang berkunjung ke Yantai dapat menikmat ketenangan dan menikmat hembusan angin yang lembut.

Namun, Yantai pun merupakan kota modern dengan fasilitas yang lengkap dengan jaringan transportasi darat, laut dan udara yang dapat diandalkan. Tak hanya itu, seperti julukannya, Anda dapat mencicipi anggur di Yantai dan merasakan kegembiraan memetik buahnya di pedesaan. Changyu Wine di Yantai merupakan salah satu yang memiliki sejarah panjang dan terkenal.

Yantai, Qingdao - Image from 路灯摄影

Karena sama-sama berada di selatan Laut Bohai, Weihai sering disebut sangat mirip dengan Yentai. Seperti Yentai, pantai di sini sangat indah dan Anda dapat melihat langit biru, awan putih, dan banyak bintang. Pulau Liugong adalah salah satu tempat wisata dan pemandangan paling terkenal di kota ini.

Kota yang ditunjuk sebagai pusat kelautan dan perdagangan internasional sejak tahun 2018 ini pun dikenal sebagai kota terbersih di Tiongkok. Orang sering membandingkan kebersihan Weihai dengan Jepang dan Korea Selatan. Letak kota ini pun memang yang terdekat dengan dua negara maju di Asia tersebut.

Weihai - Image from 路灯摄影

Jalanan Weihai - Image from 路灯摄影

Selain pantainya yang kaya akan sumber daya alam, Weihai pun memiliki hutan pinus hitam asli yang memberikan kualitas oksigen yang sangat baik. Tak heran, masyarakat Weihai berumur panjang, terutama di kota-kota kecil seperti Wendeng dan Rongcheng. Menjadi jelaslah mengapa tempat ini sangat untuk ditinggali para lansia.(*)



Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Weihai, Kota Pelabuhan yang Jadi Daya Tarik Penduduk Lokal

  • Lupita
  • 12 Sep 2021

business

Investor Korsel Tanam Rp21 M Produk Induktor di Weihai

  • Djono W. Oesman
  • 18 Feb 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong