Baca dalam 2 menit

Kuok Kin Hang Bawa Pulang Medali Pertama Bagi Makau di Pertandingan Olahraga Nasional China

Waktu Publish : 21 Sep 2021, 10:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Kuok Kin Hang - Image from Beijing Daily

Xi’an, Bolong.id - Karateka Kuok Kin Hang membuat sejarah pada hari Sabtu (18/09/2021) dengan memberikan medali pertama pada Daerah Administratif Khusus Makau di Pertandingan Nasional Tiongkok pada cabang karate kata putera. Kuok, peraih medali emas East Asian Games 2013, mengalahkan Song Zhengwang dari Provinsi Zhejiang untuk merebut perunggu di cabang olahraga tersebut.

Dilansir dari Beijing Daily pada Minggu (19/09/2021), ini adalah pertama kalinya seorang atlet Makau naik podium Olimpiade Nasional sejak wilayah tersebut melakukan debutnya di acara multi-olahraga empat tahunan Tiongkok pada tahun 2001.

"Saya senang menerima kehormatan ini. Ini momen spesial untuk olahraga Makau. Artinya, atlet Makau bisa melakukan sesuatu di panggung besar ini," kata Kuok.

Adapun atlet berusia 28 tahun itu hampir memenangkan medali di Asian Games ke-18 di Jakarta. Sayangnya, ia kalah dari Park Hee-hun dari Korea Selatan dalam kompetisi karate kata putera.

"Saya terus memaksakan diri dan tidak makan terlalu banyak sejak kemarin. Ini pertama kalinya saya bertanding di National Games, dan saya lapar untuk memenangkan medali untuk tim saya," katanya.

"Saya sangat senang bersaing dengan pesaing Tiongkok lainnya di panggung yang sangat besar, karena saya belum pernah berlaga di luar Makau karena pandemi," tambah Kuok.

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong