Baca dalam 6 menit

Pertama Kali ke Tiongkok? Ikuti Tips Perjalanan Ini

Waktu Publish : 06 Jun 2021, 15:57 WIB
SHARE ARTIKEL

\

Trip ke China - Image from pcma.org

Bolong.id - Kami memahami merencanakan perjalanan ke Tiongkok mungkin tampak merepotkan, bahkan jika Anda adalah seorang musafir yang berpengalaman.

Dilansir dari China Highlights pada (03/06/2021). Jangan khawatir! Di bawah ini adalah lima langkah sederhana untuk merencanakan perjalanan pertama itu, dari pengalaman kami merancang lebih dari 100.000 tur Tiongkok.

1. Pilih Tempat Tujuan — 5 Rekomendasi

Disarankan Anda mengunjungi Beijing, Xi'an, dan Shanghai untuk perjalanan pertama Anda , memperluasnya ke Guilin dan/atau Chengdu jika Anda punya waktu.

1) Beijing — ibu kota Tiongkok kuno dan modern

Sebagai ibu kota kekaisaran dan modern Tiongkok, Beijing adalah tempat yang wajib dikunjungi, karena merupakan rumah bagi banyak ikon terbaik kekaisaran Tiongkok dan masa lalu baru-baru ini. Ini adalah kota gerbang teratas Tiongkok.

Jika Anda hanya punya satu hari pastikan Anda menginjakkan kaki di Tembok besar Tiongkok dan Kota Terlarang.

Dengan sedikit lebih banyak waktu, Kuil surga dan tamannya akan membawa Anda lebih dalam ke budaya Tiongkok, bersama dengan tur ke Hutong dan Istana Musim Panas.

2) Shanghai — kota terbesar dan paling mencolok di Tiongkok

Shanghai adalah kota terbesar di Tiongkok, dan banyak yang akan mengatakan harus dikunjungi karena signifikansinya. Ini adalah kota yang nyaman untuk tiba atau berangkat.

Tidak banyak tempat wisata kelas dunia, dan bisa dikunjungi dalam sehari. Pastikan Anda melihat arsitektur kolonial dan gedung pencakar langit

Jika jadwal Anda memungkinkan, perpanjang tur Anda ke kota air, Hangzhou, Suzhou, atau Huangshan. Dapatkan inspirasi dari tir Shanghai kami selama 1-5 hari.

3) Xi'an — Jendela peradaban kuno Tiongkok

Selanjutnya Anda harus menemukan di mana bangsa Tiongkok benar-benar dimulai. Kunjungi Xi'an, tempat Kaisar Pertama Qin memerintah dari ibu kota pertama Tiongkok bersatu.

Xi'an adalah tempat yang sangat baik untuk mengalami sesuatu dari dinasti pra-Beijing. Lihat tentara Terracota megah , kuil, masjid, pagoda, dan menara yang berusia lebih dari 1.000 tahun.

4) Guilin — pemandangan indah dan budaya minoritas

Para pemula menyukai Guilin karena pemandangannya yang indah dan sebagai pelarian santai dari kota.

Jika waktu Anda terbatas, nikmati puncak karst yang berpadu sempurna dengan sungai Lidan bersepeda di sekitar pedesaan yang indah di Yangshuo, dan bahkan pengalaman menjadi petani Tiongkok.

Jika Anda tertarik dengan budaya minoritas, habiskan satu atau dua hari di Longji Rice Terrace untuk menikmati ladang berjenjang yang megah dan mengalami dunia minoritas Zhuang dan Yao.

5) Chengdu — kampung halaman panda raksasa!

Panda raksasa Chengdu bagi banyak orang adalah lapisan gula pada kue, sentuhan akhir untuk daftar yang harus dilakukan di Tiongkok.

Di kota yang santai ini, Anda dapat mengambil bagian dalam program sukarelawan panda raksasa untuk melihat panda lucu dari dekat, melihat landmark budaya, dan mencoba hotpot Sichuan yang pedas.

2. Tentukan Berapa Hari Menginap

Setelah perjalanan panjang untuk sampai ke Tiongkok, Anda mungkin tidak ingin hanya menggores permukaan Tiongkok dan hanya mengambil foto dengan atraksi landmark.

Kami menyarankan Anda mengambil setidaknya satu minggu untuk perjalanan pertama Anda untuk melihat spektrum sorotan di tiga kota teratas.

  • 6-8 hari: Beijing (3-4 hari), Xi'an (2 hari), dan Shanghai (1-2 hari).

3. Waspadai Kebijakan Visa Tiongkok

Beijing dan Shanghai adalah kota gerbang teratas untuk penerbangan internasional. Sebagian besar pelanggan memilih mereka.

Beberapa pelanggan melakukan perjalanan melalui Hong Kong — beberapa dari mereka untuk membuka opsi perjalanan bebas visa, misalnya NY–HK–Beijing–NY atau London–Beijing–HK–Xi'an–Bangkok–London.

Tiongkok memiliki kebijakan transit bebas visa untuk kota dan wilayah tertentu. Pelajari lebih lanjut tentang kota-kota Tiongkok bebas visa untuk mengetahui apakah Anda dapat melakukan perjalanan bebas visa.

Kebanyakan tur multi-kota Tiongkok memerlukan visa turis, misalnya Beijing–Xi'an–Shanghai.

4. Pertimbangkan Kapan Bepergian ke Tiongkok

Atraksi budaya dan sejarah Tiongkok bagus untuk dikunjungi sepanjang tahun. Hal yang dapat dilakukan di Beijing, Xi'an, Shanghai jarang dipengaruhi oleh musim.

Musim semi (April-Mei) dan musim gugur (September–Oktober) umumnya adalah waktu yang paling nyaman dan direkomendasikan untuk tur Tiongkok. Mereka tidak terlalu panas atau terlalu dingin, dan musim gugur umumnya lebih kering dan lebih hangat daripada musim semi.

5. Pilih Tur Terbaik

Jika Anda tidak ingin mengunjungi Tembok Besar China dengan kereta yang memuat 40 orang dan hanya memiliki 20 menit di dinding, tur pribadi dan khusus adalah pilihan yang lebih baik.

Anda akan memiliki kesempatan untuk naik sespan melalui gang-gang kuno Beijing, berjalan di Tembok Besar yang yang belum tersentuh, atau mengunjungi keluarga lokal dengan pemandu lokal Anda sendiri. Dengan pemandu dan transportasi pribadi Anda dapat memaksimalkan waktu Anda.

Anda dapat fokus pada tamasya yang ingin Anda lakukan, dan melewati antrean panjang di tempat-tempat wisata yang paling ramai.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

Mitologi China: 东郭先生 Tidak Membedakan Simpati yang B...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

Viral, Seorang Pria China Berjalan Dengan Robot Anjing di Ja...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Baca Sebelum Tonton! Ini Sinopsis Drama A Camellia Romance (...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Buat Netizen Takjub! TikTokers China Ini Berubah Jadi Xiao Z...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

technology

Tencent Luncurkan Aplikasi Layanan Darurat untuk Tunarungu

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

China Izinkan Boeing 737 Max Kembali Mengudara

  • Lupita
  • 07 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong