Baca dalam 3 menit

5 Destinasi Wisata Terbaik di Guangzhou Tiongkok

SHARE ARTIKEL

Canton Tower - Image from triadvisor

Guangzhou, Bolong.id - Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong yang sebelumnya dikenal sebagai Canton, adalah kota ramai Tiongkok yang dekat dengan air.

Terletak di tepi Sungai Pearl, dan dapat dilayari ke Laut China Selatan, Guangzhou adalah tempat di mana gedung tinggi dan sejarah, tradisi dan modernitas, dan perdagangan dan transportasi bertemu.

Dilansir dari laman Native Indonesia, berikut lima tempat yang harus dikunjungi saat berada di Gaungzhou, Tiongkok.

1. Pearl River (珠江)

Pearl river - Image from klook.com

Sungai Pearl juga disebut dengan sungai Guandong atau Canton. Dengan panjang 2.214 km, sungai Pearl adalah sungai terbesar ketiga di Tiongkok sekaligus menjadi yang terbesar di Guangzhou. Dinamakan Pearl karena ada sebuah batu besar di sungai ini berbentuk bulat, halus sehingga tampak seperti mutiara (pearl).

Jika sungai-sungai lainnya menyuguhkan pemandangan alam, sungai tempat wisata di Guangzhou ini justru memberikan pesona khas daerah perkotaan modern. Ketika malam tiba, sungai menebarkan kecantikan. Jembatan dihiasi warna-warni lampu neon tampak seperti pelangi yang menghiasi sungai. Air sungai merefleksikan segala warna lampu yang bersinar di atasnya.

2. Chimelong Tourist Resort (广州长隆旅游度假区)

guangzhou chimelong tourist resort - Image from chinadaily

Chimelong Resort adalah destinasi unik yang menggabungkan hotel, hiburan dan rekreasi dalam satu wadah. Disini Pengunjung bisa menjelajahi Chimelong Paradise, Chimelong International Circus, Chimelong Water Park, Xianjiang Safari Park, Chimelong Golf Park, dan Guangzhou Croco Park.

Di Chimelong Xianjiang Safari Park terdapat 20.000 hewan dari 460 species yang berbeda. Sebagian besar koleksi taman safari ini adalah hewan-hewan langka yang termasuk kedalam daftar hampir punah. Seperti, beruang kutub, panda raksasa, trenggiling, singa, kuda nil, harimau, dan beruang. Pengunjung bisa menikmati tempat wisata di Guangzhou ini dengan bersepeda.

3. Pasar Obat Qing Ping ( 清平市场)

Pasar obat qing ping - Image from TravelBLOG

Pasar Obat Herbal Tiongkok Qingping, satu dari 17 pasar obat herbal Tiongkok yang disetujui oleh negara pada tahun 1996. Pasar ini adalah satu-satunya tempat perdagangan obat herbal Tiongkok yang sah di Guangzhou dan satu-satunya pasar obat herbal Tiongkok di daerah pusat metropolitan di Tiongkok.

Tempat wisata di Guangzhou ini adalah pusat perdagangan terbesar dan pusat distribusi obat herbal tonik di Tiongkok selatan. Pelaku bisnis datang dari banyak tempat dan produk dijual ke daratan, Hong Kong, Makau, Taiwan, Asia Tenggara dan negara-negara lain. Qingping Pharmaceutical Center adalah bangunan landmark dari pasar ini.

4. Canton Tower (广州电视观光塔)

Canton Tower - Image from triadvisor

Canton Tower atau biasa juga disebut Guangzhou Tower. Bangunan ini memiliki tinggi sampai 428 meter dan terdiri dari 107-108 lantai. Tempat wisata di Guangzhou ini adalah salah satu menara tertinggi di Asia. Jika digabungkan dengan antena yang menjulang di bagian paling atas, Canton Tower memiliki tinggi sampai 600 meter.

Menara yang dibangun di area seluas 114 meter persegi ini didesain seperti jam pasir. Bagian tengah menara lebih kecil dari bagian atas dan bawah. Menara terdiri dari 5 bagian. Di dalamnya terdapat food court, ruang pameran, observatorium, ruang konferensi, toko, dan wahana permainan komputer.

5. Kuil Gungxiao (光孝寺)

Kuil Guangxiao - Image from cina.panduanwisata

Kuil Guangxiao berumur lebih tua dari kota Guangzhou. Itu sebabnya keberadaannya sangat dihargai dan menjadi bagian dari sejarah Provinsi Guangdong. Tempat wisata di Guangzhou ini juga kediaman dari biksu-biksu terkenal pada masanya yang memberikan pengajaran di kuil ini.

Saat mengunjungi kuil tempat wisata di Guangzhou ini, pengunjung akan melihat aula utama kuil dibangun dengan pondasi yang lebih tinggi dan diapit lonceng. Di dalam aula ini terdapat 3 patung Buddha yang berukuran besar. Mereka adalah Sakyamuni, Buddha dan Samantabhadra. (*)

Terkait

berita

Tempat Wisata di Yunnan Digratiskan Bagi Petugas Medis

  • Bolong team
  • 31 Mar 2020

berita

Hampir 5000 Wisatawan Penuhi Acara Pembukaan Kembali Kebun B...

  • Bolong team
  • 01 Apr 2020

berita

Festival Qingming Berhasil Membantu Pemulihan Pariwisata Dom...

  • Bolong team
  • 07 Apr 2020

berita

Pariwisata Pulih Saat Liburan Qingming

  • Bolong team
  • 08 Apr 2020

berita

Lebih Dari 3.700 Tempat Wisata Dipesan Secara Online

  • Bolong team
  • 17 Apr 2020

berita

Tiongkok Hanya Membuka Kembali Tempat Wisata Luar Ruangan Sa...

  • Bolong team
  • 18 Apr 2020
Logo follow bolong