Baca dalam 2 menit

Pasar Real Estat China Mendingin di Bawah Peraturan yang Diperketat

Waktu Publish : 15 Sep 2021, 19:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Pasar real estat China mendingin di bawah peraturan yang dip - Image from China Daily

Bolong.id - Dalam delapan bulan pertama tahun 2021, industri perumahan baru Tiongkok mulai berkontraksi. Ini menunjukkan bahwa pasar real estat sedang mendingin karena pemerintah Tiongkok memperketat langkah-langkah untuk mengekang spekulasi real estat dan developer.

Dilansir dari Wall Street Journal, menurut data yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional Tiongkok pada hari Rabu (15/9/2021), area perumahan baru mengalami penurunan harga sebesar 3,2% dari Januari hingga Agustus, setelah turun 0,9% dalam tujuh bulan pertama tahun ini.

Di lain sisi, dari Januari hingga Agustus, investasi pengembangan real estat meningkat 10,9%, yaitu lebih rendah dari peningkatan 12,7% yang terjadi pada tujuh bulan sebelumnya.

Sementara itu, penjualan residensial dalam delapan bulan pertama meningkat 24,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, lebih lambat dari tingkat pertumbuhan 33,1% dari Januari hingga Juli. Adapun penjualan residensial sendiri merupakan indikator utama yang mencerminkan permintaan pasar.

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong