Baca dalam 2 menit

SEJARAH: 1959 Stasiun Kereta Api Beijing Tiongkok Baru selesai dibangun

Waktu Publish : 14 Sep 2021, 08:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Stasiun Kereta Beijing - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Hari ini, 62 tahun yang lalu, pada 14 September 1959, Stasiun Kereta Api Beijing Tiongkok Baru selesai dibangun.

Dilansir dari 查询工具大全, Stasiun Kereta Api Beijing adalah pusat transportasi kereta api nasional yang penting. Sebelum Stasiun Kereta Api Beijing Barat dibuka pada tahun 1996, stasiun ini merupakan stasiun dengan skala terbesar dan peralatan paling canggih.

Stasiun ini dilewati beberapa jalur utama seperti Beijing-Baotou, Beijing-Shanghai, dan Jingshan yang menghubungkan wilayah luas Tiongkok dengan ibu kota menjadi satu kesatuan yang erat. Kereta penumpang dari Stasiun Kereta Api Beijing juga memberikan akses langsung menuju ibu kota negara tetangga seperti Moskow di Uni Soviet, Pyongyang di Korea Utara, dan Ulaanbaatar di Mongolia.

Ketika stasiun ini selesai dibangun, tokoh-tokoh penting seperti Ketua Mao Zedong, Ketua Liu Shaoqi, Ketua Zhu De, Perdana Menteri Zhou Enlai dan para pemimpin pemerintah pusat lainnya pun mengunjungi stasiun tersebut pada 13-14 September 1959.

Stasiun Kereta Api Beijing ini tidak hanya menjadi jendela penting bagi ibukota dan seluruh rakyatnya, namun juga merupakan jembatan yang menghubungkan Tiongkok dengan penduduk dunia.

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong