Menjenguk Aplikasi Cerdas Asian Games Hangzhou

23 April 2022, 10:33 WIB

Menjenguk Aplikasi Cerdas Asian Games Hangzhou-Image-1

Logo Asian Games Hangzhou - Image from berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Hangzhou, Bolong.id – Pada Rabu 20 April 2022 platform "Intelligent Asian Games"  resmi dimasukkan dalam proyek aplikasi cerdas Asian Games ke-19 di Hangzhou (10-2 September 2022). 

Dilansir dari 咸宁新闻网 pada (22/4/2022), aplikasi cerdas ini berteknologi AI (Artificial Intelligence). Fungsinya mendeteksi situasi dan analisis visual pada personil, kendaraan, material, dan berbagai elemen lainnya sebelum, selama dan setelah Asian Games Hangzhou.

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2020, platform aplikasi pengaturan cerdas Asian Games dari Chengyun Technology ini berhasil memenangkan pengakuan dari para ahli peninjau dari Kelompok Pimpinan Kerja Cerdas Asian Games Hangzhou dan dianugerahi penghargaan sebagai solusi terbaik.

Platform aplikasi cerdas ini sendiri akan menjadi  "otak" Asian Games. Platform ini menggunakan kecerdasan buatan, big data, cloud computing, Internet of Things, dan teknologi lainnya untuk mengatasi hambatan informasi dan mempermudah interaksi antara departemen pemerintah, tempat berlangsungnya Asian Games, kota Hangzhou, dan area sub-kompetisi.

Sistem aplikasi juga memiliki fitur pengaturan yang komprehensif untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya kompetisi, menjadwalkan operasi selama kompetisi, dan meningkatkan kebutuhan dukungan dan pengawasan perkotaan. 

Adapun penyelenggaraan Asian Games sangat penting untuk pengembangan regional dan citra internasional Hangzhou dan Zhejiang. 

Chengyun Technology mengatakan bahwa sebagai perusahaan unicorn kecerdasan buatan global, Chengyun Technology akan mengambil posisi dan misi politik yang lebih tinggi untuk memberdayakan Asian Games Hangzhou dan berkontribusi pada penciptaan acara olahraga internasional yang luar biasa. (*)