Baca dalam 3 menit

6 Rekomendasi Tempat untuk Berburu Kuliner di Chengdu China

Waktu Publish : 06 Feb 2021, 13:26 WIB
SHARE ARTIKEL

春熙路 - Image from Baidu

Chengdu, Bolong.id - Penggemar kuliner nampaknya wajib mengunjungi Chengdu di barat daya China. Di kota ini terdapat 2,000 orang super chef dan 300 orang master chef tingkat nasional.

Satu-satunya universitas di China yang fokus terhadap pendidikan dan penelitian seni kuliner, Sichuan Higher Institute of Cuisine, ada di kota ini. Chengdu juga memiliki Sichuan Cuisine Museum yang menampilkan lebih dari 3,000 jenis koleksi tentang makanan, mulai dari yang paling kuno hingga paling modern.

Chengdu menghadirkan hidangan khas Sichuan yang pedas. Sebanyak 20 teknik memasak digunakan untuk membuat 6,000 jenis sajian Sichuan yang kaya rasa. Kota ini pun mengalahkan Shanghai dalam jumlah tea housenya (tempat tradisi minum teh diselenggarakan).

Santapan lezat khas Chengdu tak hanya dapat dinikmati di hotel berbintang, tapi juga di warung-warung pinggir jalan. Apalagi, pemerintah kota ini sering menyelenggarakan berbagai festival kuliner dan lomba masak untuk mempromosikan dan melindungi budaya lokal.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut enam tempat rekomendasi untuk berburu kuliner lezat di kota Chengdu.

1. Jinli Street (锦里街)

锦里街 - Image from khly114.com

Terletak di sebelah Wuhou Temple, berupa jalan kecil hits di Chengdu tempat kita bisa menemukan berbagai toko souvenir, makanan, minuman. Cantik sekali jalan ini karena bangunannya dihiasi ornamen yang menarik khas China.

Di sini tempat berburu kuliner yang menyenangkan terutama ketika festival musim semi tiba. Karena, banyak wisatawan berdatangan untuk berpartisipasi pada event ‘Big Temple Fair’.

2. Wenshufang (文殊坊)

wenshufang - Image from sinaimg.cn

Wenshufang adalah tempat kuliner di Chengdu yang paling populer. Tempat ini telah banyak diliput baik stasiun televisi lokal maupun luar.

Di kawasan Wenshufang, tidak hanya hanya menjual beraneka ragam kuliner khas Chengdu saja tetapi juga menjual produk-produk rakyat Provinsi Sichuan barat seperti lukisan, bordir Shu, dan masih banyak kerajinan tangan lainnya.

3. Funan New District (府南新区)

府南新区 - Image from indtimes

Kamu pecinta hot pot? Masakan khas China berupa rebusan sayur dan daging. Jika iya, Funan New District menjadi spot yang tepat.

Distrik New Funan adalah jalan hotpot dengan karakteristik baru, hampir 20 restoran hot pot besar dan kecil berkumpul di jalan ini. Jika Anda seorang pecinta hotpot, Anda harus pergi ke sana untuk mendapatkan hotpot lezat.

Disini tersedia hotpot tradisional seperti Food King Yellow Cartfish Hot Pot, Kong Liang Hotpot, Liu Yishou Hotpot, Zhao Laosi Goose Intestinal Hotpot, Shan Zhen Hotpot, dll, ada hotpot udang, bambu shot dengan chicken hotpot dan sebagainya.

4. Kuan and Zhai Alley (宽窄巷子)

宽窄巷子 - Image from sohu.com

Food and culture, inilah dua tema gang Kuan dan Zhai, atau bisa dibilang, di sini makanan sudah menjadi budaya.

Gang Kuan dan Zhai memiliki banyak rumah makan pribadi dan kedai kopi, setiap kedai memiliki sedikit perbedaan tampilan, tetapi setelah masuk Anda akan menemukan ciri khasnya sendiri.

Secara rutin disini akan diadakan bazar kreatif yang menarik untuk menarik perhatian kaum muda di kota.

5. Yangxixian Food Street (羊西线)

羊西线 - Image from topchinatravel.com


Di sekitar sini Anda dapat menemukan makanan Sichuan serta makanan lezat dari berbagai tempat. Disini makanan asing telah mengakar seperti barbekyu ala Jepang, barbekyu Korea, dan daging panggang Brasil.

Di jalan ini banyak restoran di sepanjang jalannya dengan menu dari yang murah hingga mahal.

6. Chunxi Road (春熙路)

春熙路 - Image from Baidu

Jalan Chunxi bukan hanya pusat mode di Chengdu, penampilan indah untuk dimainkan, juga berkumpul untuk makanan ringan yang lezat seperti pangsit Zhong, bola ketan Lai, Tendon Daging, Pangsit Korea, Long Chao Shou dan lain-lain.

Jika makan disini tidak perlu khwatir soal harga karena murah dan rasanya enak.

Itulah enam rekomendasi tempat untuk berburu kuliner di Chengdu. Jika berkunjung ke Chengdu jangan lupa untuk mencicipi salah satu hidangan khasnya. (*)

Terkait

news

Tren Bedah Telinga Peri Semakin Diminati Kaum Muda di China

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Anak di China Dilindungi dalam 6 Aspek

  • Djono W. Oesman
  • 09 Jun 2021

culture

Pergi ke Tiongkok Wajib Beli Oleh-oleh Ini

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Anak Derita Asma? Kenali Penyebabnya

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

news

China Izinkan Warga Punya Tiga Anak

  • Nurul Diah
  • 03 Jun 2021

news

Pemerintah China Tekankan Pendidikan dan Kesehatan yang Baik...

  • Visco Joostensz
  • 03 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong